BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Meski Sepi, Aparat Gabungan Tetap Siaga Amankan Malam Pergantian Tahun

(Polsek Kerek, Bersama Aparat Gabungan)

KIM Ronggolawe – Sudah menjadi agenda tahunan tiap jelang malam pergantian tahun, aparat gabungan dari Polsek Kerek, Danramil Kerek dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Kerek serta dibantu sejumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dari Desa Margomulyo, Desa Sumberarum, dan dari Desa Karanglo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban  melaksanakan pengamanan jelang pergantian tahun di Kecamatan Kerek.

Dalam pengamanan malam pergantian tahun ini, sekitar 45 personil disiagakan di Terminal Baru Kerek (TBK) dan dititik – titik tertentu, guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, terutama arak – arakan kendaraan bermotor dan penggunaan knalpot brong yang selalu mewarnai setiap malam pergantian tahun.

Menurut IPDA Suparto Waka Polsek Kerek saat dijumpai reporter kimronggolawe.com Minggu, (31/12) menuturkan bahwa perayaan malam tahun baru di Kecamatan yang terkenal dengan industri batik gedoknya tersebut tidak seperti malam pergantian tahun baru di tahun – tahun sebelumnya, meskipun cuaca cerah namun untuk tahun ini bisa dibilang sepi dan tidak ada arak – arakan kendaraan bermotor apalagi yang menggunakan knalpot brong.

” Untuk tahun ini kondisi ruas jalan di Kerek yang biasanya macet kali ini terkesan kondusif, berbeda dengan tahun lalu yang meskipun cuaca hujan namun tetap ramai arak – arakan kendaraan bermotor”, ujar Suparto.

Hal itu menurut Suparto cukuplah beralasan pasalnya, jauh – jauh hari sebelum mendekati malam pergantian tahun jajaran Polsek Kerek turun tangan langsung untuk memberikan sosialisasi – sosialisasi terkait dengan hal – hal yang dianggap melanggar dalam perayaan tahun baru terutama sosialisai larangan arak arakan dan penggunaan knalpot brong.

” Jauh – jauh hari kami bersama anggota melalukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan kebiasaan yang dilakukan anak muda pada malam pergantian tahun, serta mensosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong dan berkoordinasi dengan pemilik  bengkel – bengkel di Kerek agar tidak melayani jasa pemasangan kenalpot brong,” Pungkas Suparto. [AM/HA]

 

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button