BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

Dari 17 Desa, Baru 4 Yang Daftar PanwasluDes

KIM Ronggolawe – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, tahapan – tahapan pemilu sudah sejak beberapa waktu yang lalu digiatkan oleh pihak penyelenggara pemilu, termasuk pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di masing – masing wilayah Kabupaten Tuban.

Di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban sendiri, saat ini Panwascam sedang dalam tahapan pembukaan pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Desa (PanwasluDes) yang sudah mulai dibuka sejak tanggal 21 Desember 2017 hingga tanggal 29 Desember 2017.

Namun, hingga hari ini Rabu, (27/12) baru sekitar 4 dari calon anggota PanwasluDes yang baru melengkapi berkas – berkas pendaftaranya dan mengirimnya kembali ke sekretariat Panwascam Kerek.

Menurut  Ketua Panwascam Kerek Tarmuktiono saat ditemui reporter kimronggolawe.com diruang kerjanya menyatakan untuk saat ini baru 11 Desa dari 17 Desa yang ada di Kecamatan Kerek yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

” Baru 4 dari perwakilan desa yang sudah mengirim berkasnya kembali, sedangkan yang sudah mengambil formulir pendaftaran sudah 11 desa” ujar pria asal Kecamatan Jenu tersebut.

Lebih lanjut pria yang akarap disapa pak Muk ini menjelaskan bahwa libur Natal kemarin lah yang membuat para calon anggota PanwasluDes tersebut baru 4 yang mengirim berkasnya kembali.

” Kami membuka pendaftaran mulai tanggal 21 dan hari ini baru masuk kembali karena libur panjang kemarin, dan mungkin para pendaftar juga baru melengkapi berkas – berkas persyaratan pendaftaran” ungkapnya.

Pihak Panwascam sendiri pun optimis hingga batas waktu akhir pendaftaran, semua Desa yang ada di Kecamatan Kerek sudah terisi oleh para calon anggota PanwasluDes masing – masimg. [AM/HA]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button