BERITA KIM RONGGOLAWEBUDAYAPERISTIWAPRODUK UNGGULAN

Haul Ki Lowo, Agenda Tahunan Warga Gaji

KIM Ronggolawe – Sudah menjadi agenda tahunan sejak 18 tahun yang lalu warga Desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, menyelenggarakan peringatan Haul Syeh Abdullah (Ki Lowo) yang pada hari ini Kamis, (21/12) berketepatan peringatan yang ke – XVIII.

Biasanya acara peringatan haul ini diselenggarakan tiap malam Jum’at Legi di bulan Rabiul Awal, namun karena di bulan tersebut tidak ada malam Jum’at Legi maka acara tahunan tersebut diselenggarakan di bulan Rabiul Ahir.

Acara yang dihadiri oleh segenap Muspika Kerek, Ketua DPRD Tuban H. Miyadi. S.Ag MM, segenap perangkat Desa setempat serta beberapa undangan dan ribuan penjiarah tersebut sangatlah meriah didukung dengan suasana yang cerah.

Dalam sambutanya Pemerintah Desa Gaji yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru dilantik Rabu, (20/12) kemarin mengatakan harapanya agar acara tahun ini bisa ditingkatkan  pelaksanaanya.

“Harapan saya kegiatan tahunan ini bisa menjadi sebuah kebanggan khususnya bagi warga Gaji, dan  dengan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan menumbuhkan cintak kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia” tegas Bianik S.Pd dalam sambutanya.

Sementara H. Miyadi selaku perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tuban berharap agar kegiatan haul ini bisa menjadi sebuah penyokong untuk mewujudkan Tuban menjadi Kabupaten yang Baldhatun Thoyibatun Wal Ghofur.

Hingga berita ini ditulis acara masih berlangsung dengan antusias pengunjung yang sangat meriah, dan dalam puncak acara nanti akan diisi dengan mawaidhoh khasanah yang akan disampaikan oleh KH. Abdul Matin Jawahir PWNU Jawa Timur, dan juga KH. Syairozi dari Lamongan Jawa Timur. [AM/HA]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button