BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Peringati Hari Relawan, TAGANA Bagikan Nasi Kotak

KIM Ronggolawe – Sedikitnya 42 anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tuban turun jalan membagikan ratusan nasi kotak kepada para tukang becak dan kaum dhuafa disekitar terminal Kebonsari wisata Sunan Bonang dan pangkalan becak Sunan Bonang  Kabupaten Tuban, Minggu (10/12).

Kegiatan tersebut dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Relawan Internasional yang jatuh pada 05 Desember setiap tahunnya, sekaligus wujud kesiapsiagaan bencana yang dilakukan anggota Tagana Kabupaten Tuban.

Izzul Fuadi, Sekretaris Umum Tagana Tuban usai membagikan nasi kotak menerangkan, ia bersama sejumlah anggota Tagana telah menyiapkan peralatan dapur umum, selain untuk memasak 300 nasi kotak sekaligus untuk menyiapkan diri bila ada bencana disaat menghadapi cuaca ekstrem seperti saat ini.

Pria asli Kecamatan Rengel ini menambahkan, selain untuk membantu meringankan beban tukang becak disaat makan siang, hal ini juga wujud kepedulian sosial karena misi Tagana adalah menjadi teman masyarakat melalui program Tagana Teman Masyarakat (TTM).

Hal senada disampaikan, Harsono Tri Asworo, Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinsos P3A Kabupaten Tuban saat mendampingi para Tagana menyatakan, pihaknya mendukung penuh atas apa yang dilakukan Tagana Kabupaten Tuban.

“Mereka melakukan simulasi mempersiapkan peralatan dapur sekaligus tadi memasak di kantor Dinsos, dari pada masakannya mubadzir lalu kita bungkusi dan dibagikan kepada tukang becak, sebagai wujud kepedulian nasib sesama,” terang pejabat asli Kecamatan Kerek ini.

Selain itu, ia mengatakan, Tagana Kabupaten Tuban telah mendelegasikan 14 anggotanya dikirim ke Kabupaten Pacitan untuk ikut penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker