BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Sekdes Jarorejo Resmi di Lantik, Ini Harapan dan Komitmennya

KIM Ronggolawe – Paska tes ujian perangkat desa yang digelar serentak, Selasa (12/12) Desa Jarorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban kini mempunyai Sekretaris Desa (Sekdes) setelah 15 tahun  desa yang masuk wilayah ring 1 PT Semen Indonesia tersebut tidak mempunyai Sekdes.

Adalah Arie Kusuma Hendra (27) yang pada ujian tes perangkat desa kemarin berhasil mengungguli 23 peserta lainya dengan mengumpulkan total nila (64,9)  dengan rincian untuk soal tes tulis memperoleh 47,4 sedangkan untuk tes praktek komputer mendapatkan nilai 17,5, dan hari ini Jum’at, (15/12) Arie resmi dilantik oleh Kepala Desa Jarorejo Sugiman  disaksikan oleh Muspika Kecamatan Kerek dan Perangkat Desa serta beberapa unsur lembanga di desa tersebut.

Saat dikonfirmasi reporter kimronggolawe.com paska pelantikan pria yang akrap disapa Arie tersebut berharap ke depan untuk dapat  memajukan dan membuat Desa Jarorejo secara langkah dan tindakan agar di hormati oleh seluruh lapisan masyarakat,termasuk pengusaha maupun perusahaan yang berdampak lagsung terhadap masyarakat.

“Utamanya dalam hal ini ke depan saya berharap perusahaan yang berdampak terhadap masyarakat supaya bisa lebih kita tekan dalam program- program pemberdayaan masyarakat sperti, pemberdayaan yang bisa berkelanjutan dalam perekonomian, sebagai contoh perusahaan bisa menfasilitasi dan mendukung secara skill maupun finansial sebuah usaha peternakan ataupun yg lainnya,sehingga nanti sinergi antara perusahaan dengan desa ring bisa terwujud maksimal” pungkas Arie.

Terpisah Kepala Desa Jarorejo Sugiman berharap untuk Sekdes yang baru nantinya dapat  bekerjasama dengan perangkat lainya dan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat “Saya atas nama pemerintah Desa Jarorejo berharap, untuk Sekdes yang baru nanti dapat menjadi abdi dan pelayan masyarakat yang baik” pungkas Sugiman. [AM/HA]

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button