BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Tahapan Pilgub 2018, PPK Kerek Gelar Rakor dan Bimtek PPS

KIM Ronggolawe –  Jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kerek gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Bimibingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Kerek di Pendopo Kecamatan setempat, Rabu (27/12).

Kegiatan tersebut diikuti jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Kegiatan itu sekaligus merupakan tahapan menjelang pemutakhiran data pemilih yang mengacu dari Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

“Melalui Rakor dan Bimtek ini, kita berharap PPS bisa menyamakan persepsi dan mengikuti tahapan-tahapan yang telah dijadwalkan sesuai ketentuan dari KPU Tuban, sehingga pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkap Chusnul Huda selaku ketua PPK Kerek.

Selain itu, ia menambahkan, Bimtek tersebut juga dalam rangka memberikan pemahaman tentang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang telah dipilih oleh PPS. Sebab, PPDP memiliki peran penting dalam melakukan pemutakhiran data pemilih, karena nantinya 1 PPDP 1 TPS.

Harapannya, pria yang juga menjabat sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Kerek ini mengungkapkan, gerakan Cocok dan Teliti (Coklit) serentak yang akan dilakukan pada tanggal 20 Januari 2018 dapat menghasilkan data pemilih yang lebih akurat dan akuntabel. Sebab, Coklit dilakukan serentak oleh penyelenggara Pemilu mulai dari KPU RI hingga PPDP dengan cara “Door to Door” hingga 18 Februari 2018.

“Kami berharap saat pelaksaan Coklit nanti, masyarakat juga proaktif. Sehingga warga yang benar-benar memiliki hak untuk memilih bisa terdata semua sesuai ketentuan, dan melaporkan kepada petugas jika belum terdata,” pungkasnya. [AM/CH]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker