Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Sinergitas 3 Pilar Desa Margorejo Raih Penghargaan Kapolres Tuban

Sinergitas 3 Pilar Desa Margorejo Raih Penghargaan Kapolres Tuban

3 Januari 2018 2:58 pm | diplublikasikan oleh |

(Tiga pilar Desa Margorejo)

KIM Ronggolawe – Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR memberikan penghargaan kepada 3 Pilar terbaik tahun 2017 dalam prestasi pelaksanaan sinergitas kepada sejumlah Desa/Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Tuban, Rabu (03/01) bertempat di halaman Polres setempat.

Pemberian perhargaan itu, diantaranya diterima oleh 3 Pilar Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban atas prestasinya yang mampu menjalin sinergitas yang baik antara Pemerintah Desa (Pemdes), Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

Ketiganya, masing-masing atas nama Junaedi sebagai Kepala Desa Margorejo, Aiptu Jantje RM selaku Bhabinkamtibmas, dan Kusaeri selaku Babinsa desa tersebut, yang telah berprestasi menjalin sinergitas 3 Pilar tingkat desa dengan baik.

Junaedi selaku Kades Margorejo usai menerima penghargaan mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas prestasi yang diraih 3 Pilar desanya. Hal tersebut menurutnya, tidak lepas dari peran serta masyarakat atau warganya dalam membangun komuniasi dan sinergi yang baik dengan pihak Pemdes, mulai dari tingkat Rukun Tetangga (RT) hingga Kepala Desa (Kades) dengan menjunjung tinggi rasa solidaritas, gotong royong dan hidup rukun.

Sehingga, semua itu bisa mewujudkan masyarakat yang kondusif, aman, tentram, dan damai. Tentunya, hal itu tidak lepas dari dukungan dan peran Bhabinkamtibmas (anggota Polsek) bersama Babinsa (anggota Koramil) yang bertugas di Desa Margorejo.

(Peraih penghargaan 3 pilar terbaik 2017 poto bersama Kapolres & Forkopimda Tuban)

Sementara itu, Aiptu Jantje RM selaku Bhabinkamtibmas Desa Margorejo berpesan, agar masyarakat  berperan aktif demi menjaga prestasi yang diberikan oleh Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR. sebab menurutnya, prestasi tersebut wujud kepercayaan yang diberikan untuk dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya selaku pribadi sangat berterima kasih atas penghargaan ini, prestasi ini bukan untuk saya tapi untuk masyarakat Desa Margorejo yang telah menggalakkan sistem ronda pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) dengan total 31 RT (Rukun Tetangga) 31 Pos Kamling yang aktif hingga sekarang,” ungkap anggota Polsek Kerek tersebut.

Selain 3 Pilar Desa Margorejo Kecamatan Kerek, desa lain yang mendapat penghargaan serupa adalah Desa Tegal Agung Kecamatan Semanding, dan Desa Sumurgung Kecamatan Montong. Untuk kategori 3 Pilar kecamatan terbaik diraih Kecamatan Singgahan, Tambakboyo, dan Jenu. [CH/AM]

Komentar Facebook

No comment for Sinergitas 3 Pilar Desa Margorejo Raih Penghargaan Kapolres Tuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.