Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Minat BacaTinggi, Perpus Umum Kerek Buka Hingga Jam 7 Malam

Minat BacaTinggi, Perpus Umum Kerek Buka Hingga Jam 7 Malam

4 Januari 2018 2:07 pm | diplublikasikan oleh |

(Pengunjung Pepus Umum Kerek, sedang menikmati buku bacaanya)

KIM Ronggolawe – Guna menarik  serta menumbuhkan minat baca  bagi masyarakat Kecamatan Kerek, terhitung mulai awal Januari 2018 pihak Perpustakaan Umum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban memperpanjang jadwal layanan baca hingga pukul 19.00 WIB.

Hal ini cukup beralasan pasalnya untuk saat ini minat baca di Kecamatan tersebut terhitung cukup tinggi sehingga pihak dari Perpustakaan memperpanjang jadwal minat baca bagi pengunjung, dari pantauan reporter kimronggolawe.com  Kamis, (04/01) saat ini terdapat hampir 4500 koleksi buku dari berbagai kategori yang ada di Pepustakaan tersebut, pasalnya tiap triwulan sekali Perpustakaan Umum Kerek selalu mendapatkan supplay buku baru dari Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban.

” Untuk triwulan terakhir ini kami mendapatkan penambahan buku dari Perpusda sebanyak 1500 buku diantaranya untuk kategori, Novel, Sejarah, Refrensi, dan Bahasa,” kata Nur Shobirin petugas Perpustakaan Kerek.

Disamping penambahan rutin dari Perpusda tiap triwulan sekali, menurut Shobirin Perpustakaan Kerek juga menerima sumbangan buku dari para pengoleksi buku bacaan yang sudah tidak digunakan lagi oleh pemiliknya.

” Ada sumbangan buku dari Desa Jarorejo sekitar 350 buku, kemudian juga ada dari perorangan yang menyumbangkan bukunya untuk Perpus ini,” katanya.

Selain berbagai macam koleksi buku yang dapat di baca oleh pengujung secara gratis, Perpus Kerek juga dilengkapi dengan fasilitas Wifi sejak awal Juli 2017 yang dapat diakses secara gratis, dan ini terbukti mampu mendongkrak pengunjung Perpus tersebut.

” Sejak adanya fasilitas wifi gratis pengunjung rata – rata kisaran 60 hingga 80 pengunjung perhari” tambah Wahyudin yang juga petugas Perpus Kerek.

Sementara itu salah satu pengunjung Perpus Umum Kerek Miftahul Jannah mengaku selain baca – baca ia berkunjung ke Perpus tersebut juga memanfaatkan fasilitas wifi gratis ” Sering berkunjung kesini, tapi disini ruanganya panas, semoga ada penambahan fasilitas penyejuk ruangan agar pengunjung nyaman dan betah disini,” harap remaja asal Desa Margomulyo itu.

Terpisah Kepala UPTD Perpustakaan Kabupaten Tuban Drs. Khusnul Hadi Kusuma MAP. saat dikonfirmasi kimronggolawe.com mengatakan untuk kedepanya  Perpus Umum di Kecamatan Kerek maupun di Kecamatan lainya akan diadakan penambahan  Bandwith kapasitas internet dari 10 MBps (Mega Byte Per Second) menjadi 20 MBps, serta  menambah koleksi buku – buku yang yang dibutuhkan oleh masyarakat  minimal 1000 eksemplar.

” Kami juga akan mengadakan penambahan komputer di Perpus Kerek, serta perawatan dan pemeliharaan rutin terhadap gedung Perpus di Kerek,” sambungnya.

Khusnul juga menambahkan untuk tahun 2108 ini   pihaknya telah mempersiapkan pengadaan Perpus bagi Kecamatan Semanding, Senori dan Singgahan.

” Di tahun ini kami akan mempersiapkan 3 Perpus lagi untuk Kecamatan Semanding, Senori dan Singgahan,” Pungkas Kepala UPTD Perpustakaan yang membawahi 8 kecamatan yakni Kecamatan Rengel, Widang, Palang, Tambakboyo,Jenu, Kerek, Kenduruan, dan Kecamatan Jatirogo tersebut. [AM/HA]

 

Komentar Facebook

No comment for Minat BacaTinggi, Perpus Umum Kerek Buka Hingga Jam 7 Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.