BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKAN

Dalam Sebulan MI Margomulyo, Raih 18 Penghargaan

Siswa MI Margomulyo foto bersama usai menerima tropy.

KIM Ronggolawe – Tahun 2017 menjadi tahun yang sangat membanggakan bagi Madrasah Ibtidaiyah Salafiyah  (MIs) Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, pasalnya sekolah berbasis agama yang menjadi barometer sekolah – sekolah agama di Kecamatan tersebut ditahun 2017 kemarin  telah menyabet puluhan penghargaan baik dari tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

Pada pengujung tahun 2017 lalu, tepatnya di bulan Desember tercatat 18 piala dari berbagai kejuaraan  telah behasil dikoleksi oleh MI Margomulyo dan hari ini Senin, (08/01) selepas upacara bendera yang diselenggarakan rutin tiap awal pekan, seluruh siswa yang meraih predikat juara dari berbagai ajang kompetisi yang dikuti sekolah tersebut, menerima tropi dan piagam penghargaan dari pihak sekolah.

Adapun penghargaan yang diraih oleh siswa – siswi MI Margomulyo untuk tingkat Kabupaten Tuban yakni : Juara I Gitapati terbaik se Kabupaten Tuban diraih oleh Alfiana Rosyida, kemudian Juara I kirab Drumband dengan kategori non brass MI se Kabupaten Tuban yang diraih grup drumband Gita Nada Salafiyah (GNS), Juara harapan II mata pelajaran (Mapel) IPA diraih oleh Jelita Larasati dan Juara harapan III mapel bahasa indonesia yang diraih oleh Rofi’ah.

Sedangkan untuk tingkat kecamatan diantaranya

  • JUARA UMUM I PERLOMBAAN PEKAN MADARIS VIII
  • JUARA I LOMBA CERDAS CERMAT (Beregu)
  • JUARA I LOMBA PUISI PUTRA (Nur Wahid Halimi)
  • JUARA I LOMBA PUISI PURI (Khusnia Zulfa Farrihah)
  • JUARA I LOMBA LARI SPRINT PUTRA (Cahyo Permadi)
  • JUARA I LOMBA LARI SPRINT PUTRI (Hanim Matus Sa’diyah)
  • JUARA I LOMBA TARTIL PUTRA (Azzadin Anhar)
  • JUARA I LOMBA KALIGRAFI PUTRI (Siti Latifah)
  • JUARA I LOMBA CATUR PUTRA (M. Khiorul Rizal)
  • JUARA I LOMBA PIDATO B. ARAB PUTRI (Luthfiatun Nafisah)
  • JUARA I LOMBA GAME ESTAFET (Beregu)
  • JUARA I LOMBA PIDATO BAHASA INDONESIA PUTRI (Jelita Larasati)
  • JUARA II LOMBA KALIGRAFI PUTRA (Cahyono Ramadhani)
  • JUARA III LOMBA PIDATO B. INDONESIA PUTRA (Amirudin Nur Hantoro)

Atas torehan prestasi yang membanggakan ini Tatang Subchan salah satu pendidik dan pembina grup drumband di sekolah tersebut merasa bangga dan berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi adik – adik kelasnya, meskipun dalam pelaksanaan lomba tingkat Kabupaten tersebut jadwalnya bebenturan dengan kegiatan pekan Madaris sehingga pihak sekolah mau tidak mau harus memforsir siwsa yang ikut kegiatan kemah sekaligus harus mengikuti lomba di Kabupaten.

” Untuk adik – adik  kelas, semoga dapat memperjuangkan apa yang telah diperoleh kakak –  kakaknya ini, untuk siswa yang telah meraih juara, semoga ilmu dan pengalaman kompetisi yang diperoleh kelak bermanfaat dijenjang pendidikan berikutnya”, harap pria yang juga musisi musik religi tersebut.

Tatang juga selalu mewanti – wanti  dan menekankan kepada anak didiknya meskipun sudah meraih juara ia berharap agar  tetap rendah hati dan jangan pernah berhenti memacu semangat dalam berprestasi.

Tatang juga menambahkan untuk drumband yang dimiliki oleh sekolah tersebut sudah meraih 2 kali juara di tingkat Kabupaten , serta berharap untuk sekolah – sekolah Madrasah yang ada di Kerek dapat memiliki grup drumband sendiri karena ini juga merupakan pendongrak prestasi bagi siswa.

” Kita berharap kedepanya bukan hanya MI ini saja yang mempunyai grup drumband, namun madrasah – madrasah yang lain yang ada di Kerek ini, karena kegiatan drumband ini sangat berpengaruh bagi prestasi siswa dan kemajuan sekolah”, pungkas pria berkacamata ini. [AM/HA]

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button