Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Polres Tuban, Gelar Diskusi Pilgub 2018

Polres Tuban, Gelar Diskusi Pilgub 2018

17 Januari 2018 8:19 am | diplublikasikan oleh |

Bersama PPK & PPS, Polres Tuban saat FGD

KIM Ronggolawe – Guna mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, Kapolres Tuban bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Selasa malam (16/01) menggelar Forum Group Diskusi (FGD) dalam rangka pengamanan pilkada serentak 2018 di balai desa Margorejo Kecamatan Kerek.

Dipilihnya Desa Margorejo sebagai tempat FGD tersebut cukuplah beralasan, pasalnya desa yang terkenal demgam home idustri bati gedoknya tersebut, berulang kali telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam penggiat Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Baca juga : Sinergitas 3 Pilar Desa Margorejo Raih Penghargaan Kapolres Tuban

Acara yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (forpimka) Kerek, PPK, PPS, Panwascam Kepala Desa se- Kecamatan Kerek,  juga turut hadir dalam kegiatan tersebut berbagai komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kecamatan itu serta undangan lainya.

Dalam acara tersebut Kapolres Tuban urung hadir, dan digantikan oleh Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Warsono S.I.K, serta dari komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban Yayuk Dwi Agus Sulistyorini turut hadir dalam diskusi tersebut.

Camat Kerek, Kasmoeri dalam sambutanya  mengapresiasi program yang dicanangkan Polres Tuban, serta berharap pada Pilgub 2018 nanti Kecamatan Kerek dapat aman dan terkendali.

Sementara Wakapolres Kompol Teguh Priyo Warsono S.I.K mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk turut andil dalam peningkatan Kamtibmas khususnya di wilayah masing – masing.

“Untuk sadar kambtimas minimal menggiatkan siskamling, serta menginformasikan ke Kepolisian jika ada dugaan pelanggaran,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Kota Blitar tersebut.

Terkait Pilgub Wakapolres berpesan kepada semua yang terlibat dalam pelaksana pemilu harus netral, sehingga tidak menimbulkan kecemburuan terhadap pemilih yang lain, serta berharap masyarakat
jangan mudah percaya terhadap berita – berita yang belum tentu kebenaranya atau berita Hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Sikapi berita yang beredar dengan bijaksana dan kroscek kebenaran dari berita tersebut,” sambung Wakapolres.

Sementara Komisioner KPU Tuban Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, berharap pelaksaanan Pilgub dapat berjalan sesuai dengan harapan, apabila ada permasalahan sekecil apapun sebisa mungkin diselesiakan ditingkat bawah.

Wakapolres Tuban, saat pengukuhan Kelompok Sadar Kamtibmas

” Kesuksesan tersebut dapat dilaksanakan dengan cara kenetralan penyelenggara, itu yang menjadi kuci dari keberhasilan pemilukada ini,” tegas Yayuk. Ia juga menyampaikan jika saat ini KPU sedang dalam tahapan pemutahiran data pemilih atau Coklit serentak yang akan diselenggarakan mulai tanggal 20 Januari hingga 18 Februaari 2018 dan ia juga berharap untuk masyarakat dapat turut serta mensukseskanya.

Baca Juga :  Ingat.. 20 Januari Gerakan Coklit Serentak !!!

Dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan pengukuhan dan pembinaan kelompok sadar kamtibmas Kecamatan Kerek, oleh Wakapolres Tuban serta pemyerahan seragam secara simbolis kepada sejumlah komunitas dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kecamatan tersebut. [HA/AM]

 

 

Komentar Facebook