BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Bawaslu Tuban Lantik 328 PPL

Pelantikan PPL oleh Bawaslu

KIM Ronggolawe – Setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan tes wawancara di tingkat kecamatan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang akan bertugas pada masing-masing desa/kelurahan resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban, di Hotel Wilis Jenu, Tuban Rabu (17/01).

PPL yang dilantik merupakan kepanjangan tangan Panwaslu yang akan mengawal proses tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang akan dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Masrukhin, S.Ag ketua Panwaslu Kabupaten Tuban usai pelantikan mengatakan, total yang dilantik sebanyak 328 PPL, jumlahnya sama persis dengan jumlah desa/kelurahan se – Kabupaten Tuban, karena 1 PPL 1 desa/kelurahan, dengan masa kontrak selama 6 bulan ke depan. Mereka merupakan yang terbaik dan terpilih setelah melalui tahapan seleksi pada masing – masing Panwascam.

“Harapannya ke depan PPL yang baru dilantik mampu menjalankan tugas dan wewenang dengan baik, bisa menjadi ujung tombak pengawasan proses demokrasi yang berkeadilan dan imparsial,” harap pria alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut.

Ia juga menekankan, agar PPL yang bertugas di desa/kelurahan bisa membantu kerja Panwascam dan Panwaskab, sehingga tahapan demi tahapan dapat berjalan sesuai tugas, pokok dan fungsinya, tidak bersikap diskriminatif dan menjunjung tinggi kode etik sebagai pengawas pemilu. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button