BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANOLAHRAGAPARIWISATAPEMERINTAHANPERISTIWA

Jatirogo Sukses Gelar CFD

Suasana CFD Jatirogo

KIM Ronggolawe – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, DR. Ir. H. Budi Wiyana, M.Si meresmikan Car Free Day (CFD) atau lebih dikenal hari bebas kendaraan bermotor Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, yang berlokasi di Jalan Diponegoro (Timur kantor Kecamatan Jatirogo), Minggu pagi (07/01).

Peresmian tersebut ditandai dengan pemukulan gong tanda dibukanya CFD yang diikuti puluhan lapak penjual dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal Kecamatan Jatirogo.

Pada CFD perdana tersebut, tampak sepanjang jalan dipadati warga masyarakat yang sejak pagi menikmati banyak kegiatan yang disajikan oleh panitia pelaksana, diantaranya; senam bersama, barongsai, panggung hiburan seni, dan puluhan lapak penjual.

Sugiharto, ketua panitia pelaksana CFD Jatirogo mengatakan, CFD ini mengusung 4 unsur yaitu: kewirausahaan, edukasi, seni budaya, dan olahraga. Dengan harapan, kegiatan ini bisa berkesinambungan dan punya dampak positif bagi masyarakat.

“Ini baru awal, ke depan akan terus kita lakukan penyempurnaan agar kegiatan bisa meriah,” tutur pria yang juga pengurus Karang Taruna Kecamatan Jatirogo tersebut.

Begitu juga, Drs. Moh. Nawawi, MM selaku Camat Jatirogo menyampaikan, CFD di Jatirogo dapat terlaksana berkat inisiasi dari pengurus Karang Taruna Kecamatan Jatirogo yang didukung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban.

Ia mengaku, sejak memimpin Kecamatan Jatirogo sinergitas lintas sektor selalu memberikan kontribusi yang positif demi mewujudkan “Jatirogo Bermartabat” sebagai slogan kecamatan yang berkembang kedua setelah Kecamatan Tuban kota.

Hal senada, disampaikan Sekda Tuban, DR. Ir. H. Budi Wiyana, M.Si yang mengapresiasi inovasi Camat Jatirogo yang belum genap setahun memimpin, mampu mewujudkan CFD satu-satunya dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban ini.

Mantan Kepala Bappeda ini juga mengapresiasi Camat Jatirogo yang telah mampu menerjemahkan langsung visi dan misi bupati dan wakil bupati Tuban dalam hal penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat bersama jajaran Forkopimcam.

“Semua itu tidak bisa terlaksana hanya dari pemerintah saja, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga, diharapkan mampu bekerjasama dan berkolaborasi dengan semua stakeholder atau elemen masyarakat disemua aspek, termasuk CFD yang sangat luar biasa ini,” ucap Sekda Tuban yang datang didampingi istri tersebut.

Kegiatan CFD di Jatirogo ini, pesan Sekda Tuban, harus terus konsisten dan selalu dievaluasi. Sebab, dirinya yakin event semacam ini akan dilirik oleh pihak ketiga atau sponsor karena jenis acaranya jelas dan didatangi banyak orang.

“Monggo pak camat membantu memfasilitasi kepanitiaan untuk menghubungkan dengan pihak-pihak terkait (sponsor) agar CFD Jatirogo bisa berkembang,” pesannya.

Sekda juga berharap, agar desa-desa yang ada di Kecamatan Jatirogo ke depan juga ikut meramaikan CFD dengan produk unggulan yang ada di desa untuk ajang promosi. Karena diharapkan Kecamatan Jatirogo bisa menjadi barometer kecamatan-kecamatan sekitar. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button