BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Kapolres Tuban Beri Penghargaan Pada Satpam Berprestasi

(Kapolres Tuban saat memberikan pengharagaan)

KIM Ronggolawe – Memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam) ke 37, sedikitnya 380 personel Satpam dari perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban mengikuti apel upacara di halaman Polres Tuban, Rabu (10/01).

Apel yang dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban tersebut, mengambil tema “Melalui Peningkatan Kompetensi, Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol. Tito Karnavian menyampaikan,  Satpam merupakan mitra terdekat dari Polri dalam tugas pengamanan. Sehingga, melalui peningkatan kompetensi mari tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan kerja.

Selain itu, Kapolres kelahiran Makasar ini juga berpesan, tingkatkan koordinasi dengan Polri dalam keamanan, tingkatkan kemampuan perorangan anggota Satpam demi menunjang kinerja.

“Saya harapkan seluruh personel Satpam dapat menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas, kenali potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengembang fungsi kepolisian di lapangan,” tutur Kapolres dihadapan peserta apel.

(Personel Satpam saat mengikuti upacara)

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tuban juga memberikan apresiasi kepada 3 personel Satpam jajaran Polres Tuban yang mendapat penghargaan, yaitu: Wadiyanto, Satpam PT. TPPI Tuban atas prestasinya menggagalkan tindak pidana pencurian di wilayah kerjanya. Kemudian, Kasduri, Satpam PT. Gasuma Federal Indonesia yang berprestasi membantu tugas Polri dalam kasus pembunuhan di Desa Rahayu Kecamatan Soko. Dan yang terakhir, Rachmad Maulana, Satpam PJB PLTU Tuban yang berprestasi membantu tugas Polri dalam kasus pencurian di lokasi kerjanya, dan berhasil menangkap tersangka yang kemudian diserahkan ke Polsek Jenu. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button