BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Kepala Dinas Dukcapil dan Camat Kerek Masuki Purna Tugas

Wabub saat memberikan cinderamata

KIM Ronggolawe – Setelah mengabdikan diri puluhan tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), dua pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban telah resmi masuki masa pensiun atau purna tugas. Keduanya yaitu, Joni Martoyo, SH, M.Hum, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Drs. Kasmoeri, M.Si, Camat Kerek.

Kegiatan purna tugas tersebut dilaksanakan Selasa (30/01) di Sendang Asmoro, Desa Ngino Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban yang dihadiri seluruh pejabat tinggi di lingkungan Pemkab, mulai dari Wakil Bupati Tuban, Sekda, kepala OPD, dan seluruh Camat yang ada di Kabupaten Tuban.

Dipilihnya Sendang Asmoro sebagai lokasi acara purna tugas, tujuannya untuk mempromosikan destinasi wisata baru yang lagi ngehits dikalangan masyarakat Tuban pada umumnya. Sekaligus mencari suasana baru karena tiap kali acara purna tugas yang selalu di dalam gedung atau ruangan.

Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si dalam sambutannya mengapresiasi inovasi langkah yang ditempuh para pejabat yang melakukan purna tugas di tempat wisata, bahkan wabup juga merekomendasikan agar Sekretaris Daerah Tuban, Dr. Ir. H. Budi Wiyana, M.Si mengagendakan dan mencatat acara purna tugas serupa di tempat-tempat wisata yang ada di Tuban.

“Tahun 2018 ini banyak yang purna tugas selain Pak Joni dan Pak Kasmoeri, jadi saya mengingatkan kalau mereka daftar agar nanti diatur seperti ini, dengan tempat yang berbeda,” pesan wabup dihadapan Sekda tuban, para kepala OPD dan Camat.

Dari pejabat – pejabat yang dimaksud wabup, diantaranya kepala Dinas Pendidikan, kepala Bappeda, Kepala Kesbangpol, Camat Grabagan, Camat Semanding, Dirut RSUD dr. R. Koesma, dan beberapa pejabat lainnya.
Wabup juga mengucapkan, mewakili Pemkab Tuban menyampaikan rasa hormat, apresiasi dan ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini. Sebab menurutnya, tidak jarang tugas yang dijalankan melebihi tanggung jawabnya sebagai pimpinan dan semoga menjadi catatan amal saleh dikemudian hari. Wabup berpesan, meskipun sudah purna tugas untuk tetap menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan.

Sementara itu, Joni Martoyo selaku pejabat yang purna tugas menyampaikan, dirinya merasa bersyukur atas karunia umur yang mencapai usia 60 tahun. Ia juga memohon maaf bila selama betugas terdapat kekurangan. Sebab, apa yang dicapai selama ini adalah berkat kepercayaan dan kerja sama dari Pemkab dan rekan-rekan OPD lain.

Begitu juga, Kasmoeri selaku Camat Kerek menambahkan, meski telah memasuki purna tugas akan tetap berkontribusi dengan cara lain demi kemajuan Kabupaten Tuban. Ia juga meminta maaf selama bergaul apabila terjadi kesalahan atau kekurangan mohon dimaafkan.

“Bersyukur bisa memasuki masa pensiun, karena beberapa teman ada yang meninggal sebelum pensiun, semoga kita semua diberikan kesehatan dan panjang umur,” pungkasnya. (CH/AM)

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker