BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

Waow….!!!, Parkir Berlangganan di Tuban Tembus Rp. 700 Juta Per Bulan

(Muji Slamet, Kepala DISHUB Tuban)

KIM Ronggolawe – Sejak resmi diberlakukan sejak 01 September 2017 lalu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, parkir berlangganan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Parkir berlangganan dimaksud meliputi: untuk motor Rp. 20 ribu per tahun, kendaraan roda empat di bawah 3.500 Jenis Berat Bruto (JBB) Rp. 40 ribu per tahun dan untuk kendaraan roda empat yang JBB-nya di atas 3.500 tarif parkirnya Rp. 60 ribu per tahun.

Bahkan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jatim, Bobby Soemiarsono mengapresiasi langkah terobosan dari Dishub Tuban tersebut. “Acungan jempol untuk Tuban bagus,” kata Bobby.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Muji Slamet, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban Sabtu (13/01) saat dikonfirmasi reporter kimronggolawe.com, ia mengatakan pendapatan dari parkir berlangganan per bulan mencapai angka Rp. 700 juta.

“Ini kan baru berjalan 4 sampai 5 bulan, setiap bulan kita rutin evaluasi dengan beberapa pihak terkait, termasuk dengan para juru parkir, Alhamdulillah berjalan baik,” terang mantan Camat Soko ini.

Selain itu, pihaknya mengaku setiap bulan rutin melakukan pembinaan, mulai dari kedisiplinan, cara parkir yang baik, dan sebagainya. Dan jika masih ditemukan jukir nakal pihaknya tak segan-segan untuk menindak dengan tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Perlu diketahui, juru parkir resmi yang ada di bawah naungan Dishub Tuban sebanyak 153 orang, mereka semuanya dilengkapi dengan identitas resmi berupa id card, topi dan rompi. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button