BERITA KIM RONGGOLAWEPERISTIWA

Rumah Warga Jatirogo, Ludes Dilalap si Jago Merah

Rumah Edi Susanto, ketika dilalap api

KIM Ronggolawe Nasib nahas menimpa Edi Susanto (49) asal Desa Sadang Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban, Rabu (17/01) pria yang juga seniman Reog ini harus merelakan rumah dan harta bendanya musnah dilalap si jago merah.

Kejadian yang menelan kerugian ratusan juta rupiah tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, menurut saksi mata bermula saat  kobaran api tiba – tiba  muncul dari belakang rumah Edi Susanto, kemudian dengan sekejab api langsung menjalar ke seluruh bagian rumah , ditambah dengan hembusan angin yang sangat kencang maka api pun juga merambah ke rumah tetangga Edi Susanto yang terletak di selatan rumah korban yakni rumah milik Latikah (75) serta rumah milik Mila pun ikut dilahap pula oleh kobaran api.

” Menurut saksi kobaran api berawal dari belakang rumah Edi Susanto, kemudian api menjalar ke rumah tetangganya yang ada di selatan rumah korban,” terang Kapolsek Jatirogo  AKP Ipung Abdul Muis.

Melihat kejadian tersebut warga dan tetangga korban berjibaku menyelematkan harta benda yang masih dapat diselamatkan, serta berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya agar api tidak menjalar ke rumah tetangga yang lainya.

” Selain ada 2 rumah yang terbakar, korban juga kehilangan surat – surat berharga  diantaranya  Ijazah , Akte kelahiran dan alat kesenian Reog berupa dadak merak , serta kepala Reok hangus terbakar akibat kejadian tersebut,” imbuh Kapolsek.

Sementara itu data yang berhasil kimronggolawe.com himpun utntuk kerugian dalam kebakaran tersebut adalah sebagai berikut : empat pyak rumah dan dapur kecil milik Edi Susanto yang semua terbuat dari kayu jati dinding dan lantai dengan ukuran 6×9 M2, 2 pyak rumah milik Sdri Latikah yang semuanya terbuat dari kayu jati dengan ukuran 5×10 M2, serta 2 pyak rumah milik Mila dengan ukuran 5×10 M2, dan total kerugian mencapai Rp. 600. juta. Dan hingga berita ini ditulis Polisi masih menyelidiki penyebab dari kebakaran tersebut. [AM/HA]

 

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker