Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Polres Tuban Bangun Gedung Pelayanan Satu Atap dan “Command Center”

Polres Tuban Bangun Gedung Pelayanan Satu Atap dan “Command Center”

21 Februari 2018 1:09 pm | diplublikasikan oleh |

Kapolres saat menerangkan fasilitas command center

KIM Ronggolawe – Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, Polres Tuban terus berbenah, salah satunya dengan membangun gedung pelayanan satu atap dan command center, di halaman depan Mapolres Tuban, Rabu (21/02).

Gedung yang rencananya akan dibangun 2 lantai tersebut, diperkirakan akan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2018 ini, dengan fasilitas ruang pelayanan terpadu, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), ruang pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang konsultasi, dan beberapa ruang yang berbasis Teknologi Informasi (TI).

Kapolres Tuban, AKBP. Sutrisno HR. Usai peletakan batu pertama menyampaikan, pembangunan tersebut sebetulnya adalah merenovasi gedung yang lama, karena ruangan yang lama terlalu kecil, sehingga dibangun 2 lantai gedung baru.

“Nanti disana (lantai 1) ada SPKT, laporan pengaduan, laporan kehilangan, dan juga operator 110. Selain itu juga SKCK, ijin kegiatan masyarakat, dan konseling permasalahan hukum (pidana/perdata),” ucap Kapolres Tuban.

Sedangkan untuk ruang Command Center (lantai 2), menurutnya akan terintegrasi dengan Polda Jatim atau Markas Besar (Mabes) Polri dan layanan pemerintah. Adapun keunggulan Command Center bisa untuk memantau arus lalu lintas atau permasalahan di wilayah bisa dipantau secara realtime.

“Kita akan memantau melalui monitor yang ada di ruang command center, termasuk dibeberapa obyek vital yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) yang banyak CCTV nya termasuk himbauan untuk toko-toko emas agar memasang CCTV,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook