Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Camat dan Sekcam Kerek Baru, Camat: jangan Kesampingkan Peran Semua Elemen Masyarakat

Camat dan Sekcam Kerek Baru, Camat: jangan Kesampingkan Peran Semua Elemen Masyarakat

1 Maret 2018 2:45 pm | diplublikasikan oleh |

Camat Kerek bersama Forkopimcam

KIM Ronggolawe – Sejumlah jajaran pejabat yang telah dilantik oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda pada Rabu, 21 Februari 2018 lalu, kini telah menempati tempat kerja baru. Diantaranya termasuk, camat dan Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Kerek, Kamis (01/03).

Kegiatan pisah sambut yang bertempat di pendopo kecamatan setempat, dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) para kepala desa, jajaran UPTD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan juga beberapa organisasi yang ada di Kecamatan Kerek.

Kecamatan Kerek sebelumnya dipimpin oleh Drs. Kasmoeri, M.Si sekitar 8 bulan yang sudah memasuki purna tugas. Kemudian Bupati Tuban, H. Fathul Huda menunjuk Drh. Kartono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kerek yang juga sebagai Staf Ahli Bupati bidang perekonomian dan pembangunan sekitar 19 hari. Dan sejak 21 Februari 2018 Bupati Tuban melantik Camat Kerek, Sugeng Purnomo, S.IP yang sebelumnya menjabat Camat Senori sekitar 8 bulan.

Drh. Kartono dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengaku sebenarnya terlalu cepat di Kerek, terhitung hanya sekitar 19 hari dan belum memberikan kontribusi untuk Kecamatan Kerek. Meski demikian, pihaknya berpesan agar camat yang diamanahi bertugas di Kerek untuk bisa memajukan kecamatan yang termasuk daerah industrialisasi tersebut.

“Saya harap Camat Kerek untuk bisa berinovasi sebagaimana pesan Bupati Tuban, dan bisa menggerakkan gairah desa untuk bisa mengembangkan perekonomian kerakyatan, seperti potensi wisata desa dan potensi lainnya,” tuturnya dihadapan para undangan.

Sugeng Purnomo, S.IP Camat Kerek

Sementara itu, Sugeng Purnomo, S.IP selaku Camat Kerek yang baru menyampaikan, dirinya setiap ditugaskan di tempat baru intinya ingin membangun kekeluargaan dulu. Karena sebagai pimpinan dirinya tidak akan pernah dianggap sukses atau berhasil tanpa ada dukungan dari semua pihak.

“Kita bangun rasa kekeluargaan, sehingga dalam bekerja bisa santai tapi bukan berarti bermalas-malasan. Jadi harapannya santai, selesai, dan sukses,” harap pejabat yang pernah mengenyam pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Kerek pada masa kecilnya.

selain itu, pihaknya berharap bersama semua elemen masyarakat dan pemerintah bisa mewujudkan hidup rukun, maju, aman, tertib, dan kondusif selama bertugas di Kecamatan Kerek.

Selain Camat Kerek yang baru, jabatan Sekretaris Camat yang sebelumnya diisi Plt Sekcam selama 1 tahun 2 bulan oleh Arifin yang juga sebagai Kasi Trantib Kecamatan Kerek, kini sudah terisi oleh Ari Wibowo Waspodo, S.STP yang sebelumnya menjabat sebagai salah satu Kepala Seksi (Kasi) di kantor Dinas Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook