Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Diskominfo Jatim Gelar VidCon Dengan Kadis Kominfo Se Kab/Kota di Jawa Timur

Diskominfo Jatim Gelar VidCon Dengan Kadis Kominfo Se Kab/Kota di Jawa Timur

6 Maret 2018 6:30 pm | diplublikasikan oleh |

VidCon DiskominfoJatim dengan Diskominfo Tuban

KIM Ronggolawe – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur untuk pertama kali menggelar Video Conference (Vid Con) dengan jajaran Dinas Kominfo kabupaten/kota se Jawa Timur, Selasa (06/03).

Hal ini bertujuan untuk share informasi dan inovasi serta menyapa daerah-daerah yang ada di Jawa Timur sekaligus sebagai sarana tatap muka berbasis teknologi yang sudah berkembang saat ini yaitu Video Conference.

Ir. Eddy Santoso, MM selaku kepala Dinas Kominfo Provinsi Jatim dalam videonya mengatakan, Jawa Timur merupakan pionir atau inisiator VidCon dikalangan Dinkominfo yang ada di Indonesia. Langkah semacam ini dirasa sangat perlu untuk bisa mengikuti era digital.

“Ini baru perdana, harapannya ke depan bisa terjalin koordinasi, komunikasi dan informasi antar daerah tentang langkah-langkah inovasi masing-masing Diskominfo, jadi kalau rapat bisa jarak jauh,” tutur pejabat yang juga sebagai Ketua Asosiasi Kepala Diskominfo se Indonesia.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk langkah inovasi positif dari satu daerah bisa di adopsi daerah lain demi menunjang kemajuan dan perkembangan daerahnya.

Sementara itu, Ir. Achmad Sofan Djamil,MM. Sekretaris Diskominfo Tuban dalam VidCom menyampaikan tentang perkembangan Kabupaten Tuban sejak berdirinya Diskominfo dari tahun 2017 lalu di bawah pimpinan Kepala Diskominfo Tuban, Ir. Hery Prasetyo S. MM yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti Assassment Smart City atas nama Kabupaten Tuban di Jakarta.

Inovasi yang disampaikan diantaranya, tentang aplikasi Taprose Temanku yang terintegrasi dengan apilikasi LAPOR (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) milik pemerintah pusat. Dan juga, beberapa prestasi yang diraih diantaranya, penyaji terbaik dan sutradara terbaik festival Pertunjukan Rakyat (Pertura) Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Jatim ke IX tahun 2017 lalu, sehingga atas raihan prestasi tersebut, Pertura dari Kabupaten Tuban berhak mewakili Jawa Timur pada tingkat nasional tahun 2018 ini. [CH/AM]

Komentar Facebook