Ditinggal Salat Subuh, Rumah Nenek di Merakurak Habis Terbakar

Petugas saat berada di TKP

KIM Ronggolawe –  Nasip nahas menimpa Surti nenek 60 tahun asal Dusun Tarakan Desa Tegalrejo Kecamatan Merekurak Kabupaten Tuban, pasalnya rumah janda tua yang dijadikan berteduh dan berlindung dari terik matahari dan curah hujan sehari – hari tersebut ludes dilalap si jago merah Selasa, (06/03).

Menurut saksi mata kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 04.30, ketika pemilik rumah sedang berada di Mushola untuk melaksanakan salat subuh, dan entah dari mana asalnya api sudah menbakar sebagian rumah milik korban.

” Selepas pulang dari Mushola Ibu membangunkan saya karena melihat rumah sudah terbakar,” ujar Sahir yang juga anak Surti.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Tuban IPTU Agus Edi Pranoto membenarkan adanya kebakaran tersebut, ” Dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut adalah obat nyamuk bakar yang di taruh di atas kasur yang berada di dalam kamar milik ibu Surti kemudian ditinggal salat,” jlentreh Agus.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, mamun mengakibatkan sebagian rumah yang terbuat dari kayu itu  hangus terbakar dan ditaksir korban mengalami  kerugian hingga 75 juta rupiah. [AM/HA]