BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPEMERINTAHANPERISTIWA

Puluhan Ibu dan Balita Alami Keracunan Usai Santap Hidangan Posyandu

Korban keracunan saat dirawat di Puskesmas

KIM Ronggolawe – Puluhan warga Desa Gesikharjo Kecamatan Palang Kabupaten Tuban yang terdiri dari Ibu dan balita Senin, (12/03) harus dilarikan ke Puskesmas terdekat dan sebagian dirujuk ke Rumah sakit dr. R. Koesma Tuban setelah menyantap nasi kotak yang dibagikan dalam kegiatan Posyandu dan  10 Program Pokok PKK se – Kecamatan Palang yang diselenggarakan di Balai Desa setempat.

Diduga puluhan korban tersebut mengalami keracunan akibat makanan yang dibagikan oleh panitia penyelenggara yang terbungkus dalam kotak styrofoam yang berisikan nasi serta beberapa lauk –  pauk diantaranya sayor sop, ayam goreng dan tempe.

” Ada 26 korban yang harus mendapat perawatan serius karena mengalami mual dan muntah setelah menyantap nasi kotak yang dibagikan panitia,” ungkap Kasubbag Humas Polres Tuban IPTU Agus Edi Pranoto.

Sementara itu dengan adanya kejadian tersebut Polisi langsung mencari penyebab terjadinya keracunan masal tersebut, serta mengamankan satu  kotak makanan yang dibungkus kotak styrofoam masih utuh terdiri dari nasi, sayor sop, ayam goreng dan tempe, untuk penyidikan lebih lanjut.

Hingga berita ini diturunkan Polisi masih belum menentukan tersangka dalam kasus keracunan masal itu, serta masih mememinta keeterangan saksi – saksi serta pemilik catering yakni ZM (37) yang menyediakan konsumsi dalam acara tersebut. [AM/HA]

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker