BERITA KIM RONGGOLAWEKESEHATANPEMERINTAHANPERISTIWA

Puskesmas Kerek Terapkan Sistem ON CALL 24 Jam

dr. Rika Triyana saat menyampaikan materi ORI Difteri

KIM Ronggolawe – Sudah menjadi agenda rutin Puskesmas Kerek Kabupaten Tuban setiap triwulan sekali menyelenggarakan pertemuan lintas sektor guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kecamatan Kerek khusunya yang berada di sepuluh desa yang menjadi wilayah kerja Puskesmas tersebut.

Untuk tahun 2018 ini Pukesmas yang di komandoni oleh dr. Rika Triyana itu mengawali pertemuan lintas sektor bersamaan dengan Advokasi dan sosialisasi pelaksanaan Out break Reponse Imunization (ORI) Difteri di tingkat Puskesmas wilayah kerjanya Selasa, (13/03).

Selain itu pihak Puskesmas Kerek juga memaparkan Rencana Pelaksanaan Kegiatan (RPK) tahun 2018 kepada sejumlah undangan yang hadir dalam pertemuan, serta meminta dukungan kepada seluruh element lapisan masyarakat khusunya yang menjadi wilayah kerjanya untuk bekerja sama membantu program – program yang sudah direncanakan oleh Puskesmas Kerek.

“Kami senantiasa berharap kritikan dan masukan saran yang membangun dari masyarakat agar kami dapat meningkatkan pelayanan, serta dapat segera mungkin mengupayakan perbaikan pelayanan yang sekiranya kurang tepat,” ungkap dr. Rika Triyana Kepala Puskesmas Kerek.

Rika juga menambahkan bahwa untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat pihaknya juga menyediakan kotak layanan kepuasan yang dapat diisi oleh pasien setelah mendapatkan pelayanan di Pukesmas, selain itu kotak saran pun juga disediakan untuk menampung kritik dan saran dari masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas yang telah mendapatkan status akreditasi tersebut.

Disamping itu Rika juga menegaskan bahwa Puskesmas kerek masih menerapkan sistem rawat jalan terhadap pasien, sehingga belum mampu melayani pasien full 24 jam.

” Kami masih melakukan rawat jalan terhadap pasien dan belum menerapkan pelayanan rawat inap, namun jika dalam keadaan darurat masyarakat dapat menggunakan layanan On-Call 24 jam di nomor telpon 0811334467,” pungkas wanita berhijab ini.

Sementara itu dari Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Kerek yang diwakili oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Ari Wibowo Waspodo, S.STP sangat mengapresiasikan Rencana Kegiatan Kerja Puskesmas Kerek, serta berharap sinergitas dari seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut, Ari juga menambahkan bahwa permasalahan yang harus mendapat penanganan langsung saat ini adalah sampah dan banjir karena menurutnya sampah dan banjir berdampak langsung terhadap kesehatan, baik dampak yang ditimbulkan akibat sampah  maupun dampak bagi kesehatan setelah terjadinya banjir.

” Kami berharap dalam pertemuan ini ada salah satu dari sekian banyak permasalahan yang ada dapat terselesaikan bersama – sama,” sambung pria yang baru dilantik sebagai Sekcam Kerek pada tanggal 21 Pebruari tersebut. [AM/HA]

 

 

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker