Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kapolres Baru Tuban Disambut Upacara Pedang Pora

Kapolres Baru Tuban Disambut Upacara Pedang Pora

24 April 2018 5:03 pm | diplublikasikan oleh |

 

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, SH,S.I.K,M.Si bersama istri

KIM Ronggolawe – Upacara Pedang Pora penyambutan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tuban yang baru iringi langkah kedatangan AKBP Nanang Haryono, SH,S.I.K, M.Si di halaman Mapolres setempat oleh ratusan perwira dan anggota polisi, Selasa (24/04).

Penyambutan mantan Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) 3 Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Jateng itu sebagai tanda selamat datang di tempat tugas baru sebagai Kapolres Tuban, menggantikan AKBP Sutrisno HR yang saat ini menjabat sebagai Wadirpamobvit Polda Sulawesi Selatan.

AKBP. Nanang Haryono usai upacara pedang pora saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, untuk programnya sebagai Kapolres Tuban ia tidak memberikan janji muluk-muluk, “Tadi sudah VidCon (Video Converence) dengan Kapolri, Waka Polri, dan Kapolda perintah skala prioritas atensi kasus-kasus, seperti Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) Curas dengan Senpi (senjata Api) dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor).

Dari ke empat hal tersebut, menurut perwira kelahiran Bojonegoro itu, Polda Jatim untuk Curat ranking 3, Curas ranking 4, yang 2 lainnya sudah tidak. Hal inilah yang menurutnya, akan menjadi prioritas pihaknya dan jajaran agar para pelaku Curat dan Curas tidak akan hidup tenang khususnya di Kabupaten Tuban.

Selain itu, yang menjadi prioritas pihaknya yaitu Miras (minuman keras), terutama miras yang oplosan-oplosan akan terus di razia termasuk peredaran arak. “Pelaku kejahatan silakan lari kemanapun, tetapi selama kakinya masih menginjakkan di bawah bumi akan kita kejar dan akan kita tangkap,” janji Kapolres di hadapan para wartawan.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya akan mengevaluasi seluruhnya, karena dirinya mengaku baru di Tuban dalam sepekan ini. Termasuk evaluasi pengungkapan kasus-kasus yang belum selesai ditangani.

Pihaknya juga meminta, kepada semua pihak atas sinergitas dan kerjasama selama dirinya bertugas di Kabupaten Tuban, agar ke depan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara luas. [CH/AM]

Komentar Facebook