Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Margorejo Bersolek Sambut Istri Wakil Presiden RI

Margorejo Bersolek Sambut Istri Wakil Presiden RI

30 April 2018 1:14 pm | diplublikasikan oleh |

(Kades Margorejo saat menerima kunjungan Dandrem & Dandim untuk cek lokasi kunjungan istri Wapres RI)

KIM Ronggolawe – Jelang kedatangan istri Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga ketua umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Mufidah Jusuf Kalla di Desa Margorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Kamis lusa (03/05), pemerintah desa setempat telah mempersiapkan segalanya untuk penyambutan.

Hal tersebut seperti dari pantauan langsung reporter kimronggolawe.com di lokasi rencana kunjungan tamu negara dalam rangka peresmian BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) “Margo Makmur” dan pencanangan “Kampung Wisata Batik” yang direncanakan menjadi ikon batik di Kabupaten Tuban tersebut.

Junaedi, Kepala Desa Margorejo, Kecamatan Kerek disela-sela kesibukannya saat dikonfirmasi, Senin (30/04) di balai desa setempat mengatakan, untuk persiapan penyambutan tamu negara bersama rombongan pihaknya mengaku sudah siap 80 persen, hal itu meliputi tempat lokasi rencana kunjungan hingga persiapan warga yang antusias menghias dan bersih-bersih lingkungan.

“Semuanya sudah kita siapkan, termasuk pengecatan gapura, balai desa, tembok-tembok warga dengan cat motif batik dan bersih-bersih lingkungan, semua warga gotong royong siap menyambut, semoga semuanya lancar sesuai rencana,” tutur Kades Junaedi.

Terkait peresmian BUMDes “Margo Makmur”, pihaknya menyatakan, bahwa BUMDes itu bergerak dalam bidang batik, mulai dari proses memintal, membatik, hingga pengrajin yang melibatkan warganya yang mayoritas adalah para pengrajin batik. Bahkan, pihaknya mengaku jika ada pesanan dari instansi, perusahaan, lembaga pendidikan, atau perorangan pihaknya siap berapapun pesanannya.

“Masyarakat kita mayoritas adalah para pengrajin batik, sehingga kita wadahi dalam BUMDes sekaligus mereka telah berkomitmen ingin mewujudkan Desa Margorejo sebagai “Kampung Wisata Batik” sebagai ikon di Kabupaten Tuban, semoga kedatangan Ibu Wapres bisa menjadi berkah bagi warga,” imbuhnya.

Secara bersamaan, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos didampingi Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, SE, bersama rombongan sedang mengunjungi lokasi rencana kunjungan istri Wakil Presiden RI yang juga ketua umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla, untuk cek lokasi mempersiapkan titik-titik pengamanan. [CH/AM]

Komentar Facebook