Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Kucur dan Dumbek Turut Sambut Kedatangan Istri Wapres RI

Kucur dan Dumbek Turut Sambut Kedatangan Istri Wapres RI

3 Mei 2018 11:06 am | diplublikasikan oleh |

Salah satu penjaga stand sedang memamerkan produk unggulanya

KIM Ronggolawe – Guna menyambut kedatangan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla di Kampung Batik Gedok Desa Margorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Kamis (03/05) berbagai produk khas Kecamatan Kerek yang tersebar di 17 desa dipajang untuk menyambut kedatangan istri Wakil Presiden bersama rombongan yang dijadwalkan tiba dilokasi tepat pukul 13.00 WIB.

Dari 17 desa di Kecamatan tersebut berjajar rapi dalam stand untuk menjual berbagia produk rumahan disamping batik gedog yang merupakan produk unggulan, seperti dari stand Desa Kedungrejo menjual beberapa makanan khas desa, seperti Kucur  yang biasa dihidangkan ketika acara hajatan pun disajikan untuk pengunjung dan dibandrol dengan harga Rp. 10.000 selain itu stand dari desa Kedungrejo  juga menyediakan Pastel kripik singkong yang masing – masing dibandrol dengan harga Rp. 5.000.

” Kucur ini adalah makanan khas desa yang sering dijumpai ketika acara hajatan dan kenduren, sengaja kami hadirkan disini karena masyarakat perkotaan jarang mengenal kue basah  tersebut,” ujar Hosnia salah satu penjaga stand.

Selain itu beberapa stand juga menyediakan berbagai macam produk unggulan yang ada di Kecamatan Kerek tersebut, seperti Dumbek asal Desa Jarorejo yang merupakan produk khas Tuban, dan dibandrol dengan harga Rp. 10.000 per kotak yang berisi 3 buah Dumbek.

Selain itu Produk hasta karya pun juga disajikan bagi pengunjung seperti Kepek ( keranjang belanja yang terbuat dari daun lontar) tas dari bahan daur ulang, serta berbagai macam hasil karya lainya.

Diketahui sebelumnya untuk hari ini Mufidah Jusuf Kalla dijadwalkan akan meresmikan kampung Batik yang berada di Desa Margorejo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban. [AM/HA]

Komentar Facebook