Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Buka Terus Tanpa Libur, Ini Jadwal Perpusda Selama Bulan Puasa

Buka Terus Tanpa Libur, Ini Jadwal Perpusda Selama Bulan Puasa

18 Mei 2018 4:38 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Tuban selama bulan Ramadan mengalami perubahan jam kunjung. Jika pada hari biasa Senin – Jumat jam layanan 07.30 – 20.30 WIB, Sabtu jam layanan 07.30 – 19.00 WIB, sedangkan Minggu 07.30 – 12.30 WIB. Tapi selama Bulan Ramadan, jam kunjung berubah menjadi layanan Senin – Sabtu mulai jam 07.30 – 17.30 WIB dan Minggu jam 07.30 – 12.30 WIB.

Pernyataan tersebut diatas disampaikan oleh Rahayu Supriyati, SH Kabid Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Tuban saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (18/05).

Menurutnya, perubahan jam kunjung dan layanan tersebut disesuaikan dengan beban kerja selama bulan puasa. Kendati demikian, Perpusda yang terletak di Jalan Sunan Kalijaga Tuban itu justru ramai pengunjung selama bulan puasa.

“Dari kunjungan 2 hari ini Perpusda tampak ramai, kemarin saja 1 hari lebih dari 266 pengunjung, rata-rata pengunjung menghabiskan waktu luang untuk membaca buku sambil menunggu waktu saat berbuka puasa tiba,” ucap Bu Yayuk sapaan akrabnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Callista Azifah Putri pelajar asal SDN Latsari Tuban saat ditemui reporter kimronggolawe.com ditengah kesibukannya memilih buku untuk dibaca dan dipinjam dibawa pulang.

“Dari pada di rumah tidak ada kegiatan, mendingan mengisi waktu luang di perpustakaan sambil membaca buku, karena hobi saya membaca,” ucap siswi kelas 3 yang kebetulan masih libur sekolah awal puasa itu.

Menurutnya, dia sering datang ke perpusda untuk pinjam buku dan menghabiskan waktu luang, apalagi saat bulan puasa seperti sekarang, “minimal 2 buku kalau pinjam untuk saya bawa pulang dan dibaca di rumah,” tuturnya yang datang ke Perpusda bersama teman-temannya. [CH/AM]

Komentar Facebook