Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gerakan Beli Beras Petani Untuk Zakat Fitrah, Murtadji: Sangat Positif Untuk Menekan Import Beras

Gerakan Beli Beras Petani Untuk Zakat Fitrah, Murtadji: Sangat Positif Untuk Menekan Import Beras

22 Mei 2018 4:48 pm | diplublikasikan oleh |

 

KIM Ronggolawe – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban, Murtadji, S.PI, MM sangat mendukung gerakan beli beras petani untuk zakat fitrah yang digaungkan oleh salah satu lembaga zakat di Indonesia tersebut.

Aksi ini dilakukan dengan cara membeli beras langsung kepada para petani, agar keuntungan dari penjualan beras dapat langsung dirasakan petani sebagai produsen. Gerakan ini mencoba untuk meningkatkan penghasilan dan perekonomian para petani dengan mempersingkat rantai distribusi beras.

Gerakan yang memiliki misi melayani, membela, dan memberdayakan petani tersebut dinilai olehnya sangat positif. “Pada prinsipnya gerakan tersebut positif dan sangat membantu petani bila pengelolaannya benar,” kata mantan Camat Bancar tersebut saat dikonfirmasi, Selasa (22/05).

Murtadji berpendapat, pengelolaan yang benar maksudnya yaitu tidak tersentral pada pihak tertentu seperti tengkulak, dan sebaiknya gerakan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah sebagai salah satu wujud kepedulian kepada petani.

“Gerakan ini sekaligus bisa sebagai upaya menekan import beras yang masuk di Indonesia,” imbuhnya.

Dan yang terpenting menurutnya, alangkah lebih baiknya gerakan ini didukung pula oleh regulasi yang memadai agar gerakan ini dapat berjalan. Sehingga tidak hanya sebatas slogan atau himbauan semata. [CH/AM]

Komentar Facebook