Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Tuban Dapat Jatah Program Bantuan Diklat Masyarakat Dari Kementerian ESDM

Tuban Dapat Jatah Program Bantuan Diklat Masyarakat Dari Kementerian ESDM

24 Mei 2018 2:17 pm | diplublikasikan oleh |

Slamet Widodo

KIM Ronggolawe – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) di Cepu, Blora, Jawa Tengah memberikan kesempatan terbuka bagi putra putri terbaik di Bumi Wali untuk mengikuti program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) dan sertifikasi kompetensi bagi masyarakat.

Kesempatan tersebut diperoleh, setelah adanya surat kepada Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban dari PPSDM Migas milik Kementerian ESDM itu tertanggal 22 Mei 2018.

Slamet Widodo, Kepala Bidang Penempatan Pelatihan Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Tuban saat dikonfirmasi Kamis (24/05) mengatakan, untuk tahun 2018 ini jatah yang diperoleh Kabupaten Tuban lebih banyak dari tahun – tahun sebelumnya.

“Biasanya hanya dapat jatah 6 orang atau sekitar belasan, tapi tahun ini ada jatah 94 orang dari 19 item jenis diklat, sehingga ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk putra putri daerah khususnya kawasan industri Migas,” ucap Slamet.

Maka dari itu, menurutnya ini adalah kesempatan bagi putra daerah yang memiliki kegiatan industri Migas, merasa punya kemauan dan kemampuan serta memenuhi syarat untuk mengikuti kesempatan gratis ini demi meningkatan kompetensi atau peluang kerja.

Untuk pelaksanaannya, ia menerangkan yaitu sekitar bulan Juli hingga November 2018 dengan lama masing-masing Diklat kisaran paling cepat 3 minggu dan paling lama 3 bulan, sesuai dengan jenis Diklat masing-masing.

Dengan persyaratan diantaranya pendidikan minimal SMA/SMK sederajat, usia 18 – 30 tahun, memiliki kartu AK/1 (kartu kuning) atau kartu pencari kerja dan berbadan sehat serta tidak buta warna.

Adapun jenis kesempatan Diklat yang diikuti diantaranya, Diklat Operator Forklift, Operator Scaffolding, Operator Rigger, juru las (welder), operator crane mobile, teknik mekanik, operator SPBU, operator K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dan beberapa lagi lainnya.

“Karena biasanya peminatnya banyak, maka kita akan melaksanakan seleksi tes yang akan dilaksanakan pada tanggal 05 Juni 2018 di Kantor Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Naker Tuban,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku telah mengumumkan berupa selebaran di sekolah-sekolah atau instansi terkait, jika ada peminat yang kurang jelas bisa menghubungi kontak person 081333556631 atau datang langsung ke kantor yang beralamatkan di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husono Nomor 32 Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook