Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Gandeng Camat dan AKD Kerek, Komunitas Lovebird Tuban Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi Takjil

Gandeng Camat dan AKD Kerek, Komunitas Lovebird Tuban Gelar Buka Puasa Bersama dan Bagi Takjil

8 Juni 2018 8:23 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Guna menjalin keakraban dan kebersamaan di bulan Ramadhan Komunitas Lovebird Indonesia Wilayah Tuban (KLI-WT) mengelar buka puasa bersama dan berbagi takjil kepada para pengguna jalan diseputaran poros jalan Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Jum’at (08/06).

Dalam kesempatan tersebut KLI -WT menggandeng Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kerek serta sejumlah Asosiasi Kepala Desa (AKD) di Kecamatan yang terkenal dengan industri batik gedognya itu untuk mensukseskan kegiatan bagi takjil yang diperkirakan sekitar 800 paket takjil yang disiapkan oleh  panitia ludes dibagikan kepada pengguna jalan dalam kurun waktu kurang dari setengah jam.

Pasca berbagi takjil komunitas yang diketuaioleh Ekop Prima tersebut melanjutkan pertemuan sekaligus dibarengi dengan acara berbuka bersama yang diselenggarakan di pendopo Kecamatan setempat.

Dalam sambutanya Camat Kerek Sugeng Purnoma S.IP yang juga termasuk dari salah satu anggota komunitas tersebut berharap untuk komunitas lovebird dapat saling menjaga kerukunan, kenyamanan serta keamanan didalam bersosialisasi karena didalam komunitas tersebut terdapat berbagai latar belakang yang berbeda.

” Hendaklah kita saling menjaga dalam kerukunan, kenyamanan serta keamanan karena kita berbeda latar belakang, namun disatukan dalam sebuah kesenagan (hobby),” tandas mantan Camat Senori itu.

Sugeng juga menambahkan alasan menggandeng AKD dalam kegiatan itu, diharapakan para AKD dapat belajar untuk mencintai lovebird. ” Sukur – sukur para AKD tertarik dan mau belajar berternak lovebird, serta dapat membuat wilayah nyaman, ekonomi lancar dengan adanya keamanan yang saling kita jaga,” ungkapnya dibarengi dengan riuhnya tepuk tangan dari paara pecinta lovebird yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama ketua KLI wilayah Tuban Eko Prima juga mengumumkan  kepengurusan KLI- WT Sub Korwil Kerek yang telah terbentuk beberapa waktu yang lalu, dalam kepengurusan KLI-WT sub korwil Kerek  ketua dijabat oleh Aminin yang juga anggota Polsek Kerek, sedangkan wakil ketua dijabat oleh Fathurrohman sedangkan Doko Kristanto serta Hariyanto masing – masing menjabat sekretaris dan bendahara.

Lebih lanjut pria berambut gondrong tersebut mengatakan bahwa sub korwil KLI Kerek yang sudah dibentuk berada dibawah naungan langsung KLI- WT sehingga para anggota komunitas tersebut tidak usah ragu dengan keberadaan KLI- WT.

“Sub korwil Kerek ini dibawah naungan KLI Tuban dan sudah terdaftar di KLI pusat, dan KLI pusat berada dalam naungan komunitas pecinta lovebird internasional, kita tidak usah sungkan untuk berbagi karena ini adalah wujud dari kebersamaan kita, saya optimis dengan berternak lovebird kita dapat berhasil,” pungkas Eko.

Dalam waktu dekat rencananya untuk mempererat tali silaturrahmi KLI-WT juga akan mengadakan acara halal bi halal yang dibarengi dengan pelantikan pengurus KLI – WT sub korwil Kerek yang akan diseleggarakan di pendopo Kecamatan tersebut. [AM/HA]

Komentar Facebook