Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Pildacil dan Santunan Anak Yatim, Akhiri CFD Kartar Jatirogo di Bulan Ramadhan

Pildacil dan Santunan Anak Yatim, Akhiri CFD Kartar Jatirogo di Bulan Ramadhan

10 Juni 2018 8:19 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe –  Sejak diselenggarakan pada awal tahun 2018 ini, hari bebas kendaraan bermotor atau yang populer dengan nama Car Free Day ( CFD)  di Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban merupakan salah satu kegitan unggulan yang banyak mengundang animo masyarakat di Kecamatan paling ujungbarat Kabupaten Tuban tersebut.

Jika dihari biasa CFD Jatirogo diselengagrakan pada pagi hari, namun selama bulan Ramadhan kegiatan tersebut diselenggarakan pada sore hari mulai pukul 15.30 WIB hingga menjelang berbuka puasa.

Dan hari ini, Minggu (10/06) merupakan rangkain terakhir  kegiatan CFD Jatirogo dalam bulan Ramadhan yang dibarengi dengan peyerahan hadiah bagi pemenang lomba Pildacil tingkat TPQ se – Kecamatan Jatirogo yang digelar mulai awal Ramadhan serta santunan terhadap 100 anak yatim.

Kegiatan yang dipelopori oleh Karang Taruna Kecamatan setempat, pada pekan terakhir bulan Ramadhan ini sengaja menggandeng Komunitas Peduli Kasih (Kompak) Tuban yang merupakan  sebuah komunitas peduli sosial  yang mana mayoritas beranggotakan para pekerja seni yang ada di Bumi Wali tersebut.

Dalam sambutanya Camat Jatirogo H.M Nawawi, MM. sangat mengapresiasikan kegiatan yang dipelopori oleh Karang Taruna tersebut,  serta berharap kegiatan tersebut akan terus berjalan lebih baik ditahun – tahun kedepan.

“ Sesungguhnya ditangan pemuda lah maju mundurnya umat kedepan, oleh karena itu kita harus saling berkolaborasi untuk menghantarkan para pemuda, menuju masadepan yang lebih baik, pada saat ini kita diberi pelajaran bahwa anak – anak muda ternyata hidupnya lebih bisa bermanfaat anak muda punya kepudilian terhadap orang orang yang kurang beruntung,” ungkap Camat.

Camat Jatirogo juga optimis dan yakin  kedepanya jika pemuda sudah diasah punya kepudilan terhadap masyarakat maka kedapanya akan lebih punya masa depan yang lebih baik, terlebih kepada orang – orang yang kurang beruntung.

“ Jatirogo sebenarnya banyak potensi yang luar biasa tetapi belum tergali dengan bagus, serta belum terkoodinasi dengan bagus, sehingga muncul dengan sendirinya saya berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, dan saya siap memfasilitasi segala kegiatan Karang Taruna bersama Kompak,” Pungkas pria yang akrap disapa Mbah Mat tersebut.

Terpisah Sri Lestari salah satu pengurus Karang Taruna Kecamatan Jatirogo kepada kimroggolawe.com mengungkapakn bahwa untuk saat ini pihaknya mengaku masih belum ada agenda kegiatan kedepan, mamun ia bersama dengan jajaran pengurus Karang Taruna akan tetap mengupayakan kegiatan tersebut tetap berjalan pada tahun – tahun berikutnya.

“ Nanti akan kita rapatkan lagi bersama dengan pengurus Karang Taruna, harapan kami untuk kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan tidak  terhenti sampai disini saja,” pungkas permpuan yang juga tenaga pendidik disalah satu sekolah menengah pertama di Kecamatan Bancar tersebut.

Sementara itu untuk lomba Pildacil yang diselenggarakan selama bulan Ramdhan dan diikuti sebanyak 20 peserta telah berhasil menjaring tiga nama yang berhak menyandang predikat juara serta berhak meraih uang pembinaan, adapun nama – nama pemenang lomba Pildacil adalah sebagi berikut :  Juara 1 diraih oleh TPQ Miftahul Huda Desa Wangi serta mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 750. 000, Juara 2 TPQ Rhodhotut Thulab Desa Wotsogo dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 500.000 dan Juara 3 diraih oleh TPQ Ar Rohmat dan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 250.000 serta masing- masing juara juga berhak memperoleh Tropy dari panitia penyelenggara. [AM/HA]

Komentar Facebook