Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » KPU Tuban Distribusikan 949.196 Surat Suara Pilgub Jatim 2018

KPU Tuban Distribusikan 949.196 Surat Suara Pilgub Jatim 2018

21 Juni 2018 10:20 am | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Demi kesuksesan dan kelancaran tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 27 Juni 2018 mendatang, KPU Tuban telah mendistribusikan surat suara kepada masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 kecamatan dari kantor KPU Tuban, Kamis (21/06).

Surat suara yang berjumlah 949.196 lembar tersebut, dibungkus dalam kardus dan didistribusikan menggunakan 3 kendaraan jenis pick up serta melibatkan pengamanan dari jajaran Polres Tuban.

Nur Hakim, Divisi Umum dan Logistik KPU Tuban saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, KPU Tuban saat ini telah mengirimkan logistik terakhir kepada masing-masing kecamatan (PPK) berupa surat suara.

“Yang kita kirim hari ini sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen total 949.196 surat suara, dengan mengerahkan 3 armada, untuk armada pertama menuju Tuban Kota, Merakurak, Kerek, Montong, Grabagan dan Semanding,” ucap komisioner KPU yang juga mantan PPK Semanding ini.

Untuk armada kedua, lanjut Nur Hakim, menuju jalur timur meliputi Palang, Widang, Plumpang, Rengel, Soko dan Parengan. Sedangkan armada terakhir menuju pantura meliputi Jenu, Tambakboyo, Bancar, Jatirogo, Kenduruan, Bangilan, Senori dan Singgahan.

“Untuk antisipasi hujan, kami sudah siapkan terpal penutup untuk masing-masing armada. Dan kami berharap semoga hari ini tidak hujan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Tuban, AKP M. Soleh, SH, M.Hum yang berada di lokasi pemberangkatan logistik surat suara menambahkan, pihaknya telah mengerahkan pengamanan distribusi logistik melibatkan 1 regu berjumlah 10 personel.

“Masing-masing armada akan dikawal anggota kepolisian bersenjata lengkap 2 personel, dengan harapan Pemilukada Jawa Timur nanti bisa berjalan lancar, aman dan terkendali,” pungkasnya. [CH/AM]

Komentar Facebook