Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Puncak HUT IBI Ke 67 Kabupaten Tuban Potong Tumpeng Sebagai Rasa Syukur

Puncak HUT IBI Ke 67 Kabupaten Tuban Potong Tumpeng Sebagai Rasa Syukur

3 Juli 2018 1:07 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Sedikitkan 800 anggota dan pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Tuban mengikuti acara puncak Hari Ulang Tahun organisasi profesi yang lahir di Jakarta, 24 Juni 1951 atau 67 tahun silam, di gedung KSPKP Tuban, Selasa (03/07).

Puncak acara yang dirangkai dengan berbagai pemberian hadiah lomba dan penghargaan kepada bidan berprestasi tersebut, turut dihadiri sejumlah undangan diantaranya Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban dr. Endah Nurul K. Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban, dr. Saiful Hadi yang juga mantan Kepala Dinkes Tuban, serta jajaran OPD mitra IBI serta stakeholder terkait termasuk para bidan senior yang sudah memasuki purna tugas.

Endah Nurul K. Plt. Kepala Dinkes Tuban dalam sambutannya menyampaikan, IBI adalah salah satu diantara organisasi profesi yang memiliki anggota paling banyak, tercatat untuk Kabupaten Tuban sendiri ada lebih 800 anggota IBI.

“IBI ini merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan, oleh karena itu kami berharap kiprah dan peran serta IBI dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Tuban,” harap mantan Sekretaris Dinkes Tuban ini.

Dirinya juga berkata, saat ini pihaknya bersama IBI Tuban dibawah pimpinan ketua umum Dri Yuli Hartiningsih telah berupaya mengukir prestasi untuk penekanan angka kematian ibu melahirkan. “Dulu pernah sampai angka 24 kematian ibu, kemudian turun 12, tahun lalu 10 orang, dan tahun ini hingga bulan Juni turun menjadi 3 angka kematian ibu. Semoga ini bisa dipertahankan hingga akhir tahun 2018,” harapnya.

Oleh sebab itu, ia berpesan agar IBI semakin meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam pelayanan, melalui pendidikan formal maupun non formal, mengikuti seminar, update ilmu, dan mengikuti motivasi seperti saat ini yang menghadirkan motivator dan juga Dosen perguruan tinggi negeri di Malang, Dr. Umi Dayati M.Pd.

Selain itu, ia juga berpesan agar IBI cabang Tuban juga mampu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan sesama anggota IBI, atau profesi lain yang juga bergerak dibidang pelayanan kesehatan, seperti perawat, dokter, dokter spesialis dan sejenisnya.

“Tak kalah pentingnya juga diharapkan mampu bekerjasama dengan lintas sektor dan juga masyarakat luas. Dirgahayu HUT IBI ke 67,” pesannya.

Hal senada, disampaikan dr. Saiful Hadi selaku Dirut RSUD dr. R Koesma yang turut hadir dalam acara. Ia berharap semoga semakin bertambah usia IBI, semakin matang dalam organisasi, semakin bagus Sumber Daya Manusia (SDM), dan semakin bagus dalam pelayanan kesehatan masyarakat khususnya kesehatan ibu dan anak.

Sebagai puncak acara, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh ketua IBI cabang Tuban, Dri Yuli Hartiningsih didampingi Plt. Dinkes Tuban dr. Endah Nurul K. Bersama jajaran pengurus yang disaksikan ratusan anggota IBI cabang Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook