Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Paripurna Perubahan KUA-PPAS P-APBD, Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Daerah

Paripurna Perubahan KUA-PPAS P-APBD, Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Daerah

9 Juli 2018 4:38 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Bupati Tuban, H. Fathul Huda tekankan perlunya perencanaan pembangunan daerah yang matang pada Rapat Paripurna tentang Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD tahun 2018 dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD tahun anggaran 2018, di ruang Paripurna DPRD setempat, Senin (09/07).

Dalam penjelasanya, Bupati Huda menyampaikan perlu dilakukannya evaluasi dan pengendalian disebabkan karena adanya perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan Pasal 343 Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) no 86 tahun 2017.

Berdasarkan perubahan RKPD tahun 2018, disusun Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) – Prioritas Plafon Anggaran (PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2018. “Kedua dokumen tersebut telah disampaikan kepada Ketua DPRD Kabupaten Tuban untuk selanjutnya dilakukan pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD,” kata  Bupati.

Kedua dokumen tersebut juga telah memuat rencana perubahan pendapatan daerah, belanja daerah serta pembiayaan daerah, sekaligus rekapitulasi dan rincian pagu anggaran berdasarkan urusan yang pada tiap OPD.

Secara prinsip, penggelolaan anggaran dilaksanakan dengan memperhatikan azas transparansi dan akuntabilitas berdasarkan capaian kinerja serta skal prioritas kebutuhan daerah. “Serta tetap memperhatikan kekuaran anggaran yang dimiliki,” imbuh Bupati.

Bupati Huda juga berharap, pembahasan dapat berjalan lancar dan tidak memakan waktu lama. Karena hasil dari pembahasan tersebut akan dituangkan dalam Nota Kesepakatan Bersama yang nantinya akan ditandatangani Bupati dan Ketua DPRD Tuban.

“Melalui berbagai kebijakan yang telah disusun, semoga target kinerja Pemkab Tuban dalam mewujudkan pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), peningkatan pertumbuhan ekonomi dan akselerasi penurunan kemiskinan dapat tercapai,” harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban, Bupati Huda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Tuban untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pembangunan daerah. [CH/AM]

Komentar Facebook