Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Jelang Kejurda Jatim dan Open Paralayang Tuban, Bukit Glodakan Siap Manjakan Peserta dan Pengunjung

Jelang Kejurda Jatim dan Open Paralayang Tuban, Bukit Glodakan Siap Manjakan Peserta dan Pengunjung

19 Juli 2018 2:20 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Jelang pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur dan open olahraga paralayang yang akan diselenggarakan pada 27 – 29 Juli 2018 di Bukit Glodakan, Trantang – Wolutengah, Kerek, Tuban, panitia mantapkan persiapan pelaksanaan dan koordinasi lintas sektor bersama Forkopimka Kerek serta AKD se – Kecamatan Kerek.

Drs. IP. H. Ciptono, M.Si  selaku ketua panitia saat dikonfirmasi reporter kimronggolawe.com usai rapat koordinasi Kamis (19/07) menyampaikan, event olahraga dirgantara kali ini merupakan event kedua setelah pada tahun 2017 lalu telah sukses menyelenggarakan kegiatan serupa. Karena event ini akan diikuti oleh atlet dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur maupun nasional.

“Hingga saat ini tercatat sudah ada 38 peserta yang akan berpartisipasi, diantaranya atlet lokal Tuban, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Batu dan Malang. Dan biasanya menjelang hari pelaksanaan beberapa atlet nasional juga akan berpartisipasi,” ucap pria yang juga dosen disalah satu perguruan tinggi di Bumi Wali ini.

Mantan Kepala Desa (Kades) 2 periode di Desa Sumberarum Kecamatan Kerek ini juga berkata, pihaknya saat ini juga fokus persiapan segalanya demi kesuksesan acara, termasuk kesiapan kepanitiaan lokal, sarana dan prasarana, serta lokasi lomba. Sebab targetnya, tahun ini harus lebih sukses dari tahun kemarin.

“Event ini rencananya juga akan dihadiri oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda, jajaran pengurus KONI Tuban dan jajaran Forkopimda, KPH Perhutani Tuban pada acara pembukaan 28 Juli nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kerek, Sugeng Purnomo, S.IP menambahkan, bahwa kegiatan ini akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar panitia bisa solid dan bisa memberikan pelayanan serta kesan yang baik kepada para tamu atau peserta khususnya dari luar daerah.

“Kegiatan ini merupakan hal yang positif demi memperkenalkan potensi destinasi daerah, yang akan berdampak langsung pada perekonomian masyarakat sekitar dengan memberikan peluang masyarakat berjualan atau mempersiapkan homestay (rumah singgah) untuk para atlet dari luar daerah atau pengunjung,” ucap mantan Camat Senori ini.

Sehingga pihaknya berpesan, agar nantinya panitia atau masyarakat sekitar bisa memberikan kesan dan menjaga nama baik daerahnya khususnya Kabupaten Tuban, dengan demikian para tamu atau atlet dari luar daerah jika sudah pulang bisa memberikan penilaian yang positif dan tidak segan untuk datang lagi pada event-event selanjutnya.

Perlu diketahui, Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Timur dan open olahraga paralayang yang akan diselenggarakan pada 27 – 29 Juli 2018 di Bukit Glodakan, Trantang – Wolutengah, Kerek, Tuban ini untuk kategori Kejurda kelas A dan Kelas B serta kategori open senior, junior dan siswa yang memperebutkan medali dan sertifikat. [CH/AM]

Komentar Facebook