Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Desa Margomulyo Ikuti Lomba Green and Clean TP PKK Kabupaten Tuban

Desa Margomulyo Ikuti Lomba Green and Clean TP PKK Kabupaten Tuban

23 Juli 2018 7:21 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tuban, Senin (23/07) melakukan penilaian lomba Green and Clean di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek, tepatnya di lingkungan di RT.04 RW 03 .

Dalam penilaian kali ini TP PKK Kecamatan Kerek sengaja menjadikan Desa Margomulyo sebagai pusat penilaian di Kecamatan Kerek karena untuk saat ini dianggap desa tersebut yang lebih siap dalam mengikuti lomba Green and Clean yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Tuban.

Kedatangan tim penilai yang dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Tuban Hj. Qodiriyah Fathul Huda tersebut langsung disambut dengan grup rebana dari desa setempat, serta TP PKK Kecamatan Kerek dan TP PKK Desa Margomulyo serta sejumlah Forkompimcam ( Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) yang terkenal dengan industri kerajinan batik gedognya tersebut.

Dengan adanya kegiatan tersebut Camat Kerek Sugeng Purnomo S.IP saat dijumpai usai kegiatan berharap untuk semua lapisan masyarakat dapat termotivasi sehingga dapat memanfaatkan lahan perkantoran ataupun lahan yang tidak produktif menjadi lahan hidup yang produktif.

” Dengan program Green and Clean ini kita berharap untuk masyarakat semakin peduli tehadap lingkungan serta menjadikan lingkungan sekitarnya menjadi lingkungan yang higienis ,” ungkap mantan Camat Senori tersebut.

Disamping itu Sugeng juga berharap kedepanya maasyarakat dapat memahami tentang jenis tanaman yang ditanam serta perawatanya, supaya apa yang diltanam saat ini tidak salah sasaran.

” Hendaknya masyrakat mengenal dan memahami dulu apa yang akan ditanam nantinya, mana jenis tanaman musiman, mana tanaman yang cocok untuk iklim panas ataupun musim teduh, sehingga tingkat kemanfaatnya lebih besar jika mengetahui jenis tanaman yang akan ditanam nantinya,” sambungnya.

Dalam kedepanya secara umum orang nomor satu di Kecamatan Kerek tersebut berharap agar program ini dapat berkelanjutan sehingga masyarakat dapat termotivasi untuk mencintai lingkungan.

Terpisah Juaeri Ketua RT.03 Saat diwawancarai reporter media ini mengaku bahwa jenis tanaman yang saat ini ditanam dilingkunganya memang belum begitu banyak jenisnya sehingga kedepanya ia berharap untuk dapat menambah beberapa tanaman yang belum ada khusunya tanaman sayur.

” Untuk saat ini Toga ( Tanaman Obat Keluarga) dan sayuran yang perlu ditambah lagi karena untuk saat ini masih kurang,” ujar Juaeri.

Dalam perlombaan kali ini wanita bertahi lalat tersebut juga berharap dapat masuk nominasi 10 besar agar dapat membanggakan Desa Margomulyo, dan umumnya Kecamatan Kerek, serta mengaku akan terus mengembangkan program ini bersama dengan warganya.

” Tidak hanya dalam menghadapi lomba ini saja, namun kami bersama warga RT.03 khusunya bertekat untuk terus meningkatkan apa yang sudah menjadi program kami sebelumnya,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa penilaian lomba Green and Clean kali ini ada beberapa indikator diantaranya penghijauan, penilaian akan difokuskan pada optimalisasi lahan pekarangan disekitar wilayah hunian, penghijauan di lingkungan sekitar, optimalisasi pemanfaatan pekarangan desa dan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan di kantor kecamatan. [AM/HA].

 

Komentar Facebook