BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURAN

Karaoke & Tongklek Absen Pada 17-an Kecamatan Kerek 2018

KIM Ronggolawe – Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 73 sudah mulai terasa di seantero negeri, berbagai macam kegiatan diagendakan untuk memperingati hari kelahiran proklamasi tersebut.

Tak ketinggalan Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban pun telah merencanakan jauh – jauh hari kegiatan tahunan tersebut, dan hari ini Selasa, (24/07) merupakan rapat final yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamata Kerek.

Sederet jadwal sudah agendakan  oleh pihak panitia untuk memeriahkan peringatan hari proklamasi tersebut, meskipun ada beberapa kegiatan yang rutin diselenggarakan pada tahun – tahun sebelumnya terpaksa harus ditiadakan namun, ada pula beberapa kegiatan yang tahun lalu ditiadakan untuk tahun ini sengaja ditambahkan guna menambah semaraknya 17 – an di kota batik gedog tersebut.

Baca Berita Sebelumnya : (Jadwal Lengkap PHBN Kecamatan Kerek 2018)

Agenda PHBN yang ditiadakan untuk tahun ini diantaranya adalah lomba karaoke dan lomba tongklek yang menjadi unggulan dari beberapa kegiatan karena paling banyak mengundang perhatian masa sekaligus hiburan yang paling merakyat, selain pawai karnaval umum.

Sedangkan untuk kegiatan yang tahun lalu ditiadakan namun untuk tahun kali ini dipastikan kembali diadakan adalah  pawai karnaval umum dan perlombaan olah raga tradisional.

Menanggapi hal ini Karang Taruna Kecamatan Kerek yang selalu membuat event lomba karaoke dan tongklek menjelaskan bahwa untuk tahun ini Karang Taruna Kecamatan absen dalam kegiatan PHBN Kecamatan dan memfokuskan anggotanya untuk keprogram pemberdayaan.

“ Untuk tahun ini sengaja Karang Taruna Kecamatan tidak ikut ambil bagian dalam kegiatan PHBN ini, kita fokuskan ke anggota untuk program pemberdayaan,” tegas Ari Megantara selaku Ketua Harian Karang Taruna Kecamatan Kerek.

Pria yang juga menggeluti dunia entertain sejak puluhan tahun lalu tersebut juga menjelaskan bahwa Karang Taruna sendiri tidak akan lepas dari penyelenggaraan hiburan yang merakyat namun, diluar kegiatan PHBN.

“ Tidak mungkin Karang Taruna berdiam diri dalam kegiatan perayaan 17-an pasti kami akan selalu melibatkan diri, namun untuk tahun ini kegiatan kami bukan dalam bulan Agustus namun, kita pusatkan pada peringatan hari Karang Taruna Nasional yang jatuh pada bulan September, apa nanti kegiatanya..? tunggu saja yang pasti kami sudah menyiapkan hadiah utama satu unit sepeda motor dan puluhan door prize yang menarik bagi warga Kecamatan Kerek,” pungkasnya. [HA/AM]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button