BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANPERISTIWA

Pelantikan PAPPRI Tuban, Pengurus Komitmen Rangkul Musisi Lintas Generasi

KIM Ronggolawe – Merangkul para musisi lintas generasi agar memiliki wadah untuk berkarya demi kemajuan Bumi Wali Tuban, itulah komitmen Dewan Pengurus Cabang (DPC) Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Tuban.

Pengurus masa periode 2018 – 2023 itu resmi dilantik oleh Ketua DPD PAPPRI Jawa Timur, Sastra Harijanto Tjondro Kusumo, di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Kamis, (26/7).

Hadir dalam pelantikan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban Budi Wiyana, Sulistiyadi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban, dan Kasdim 0811 Tuban.

Selain itu turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan Ketua Koni, Ketua AKD Tuban, Dewan Kesenian, Komunitas Seniman Tuban, perwakilan mahasiswa, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Kami akan merangkul semua kalangan musik dengan wadah ini agar lebih bisa berkarya untuk kemajuan Tuban,” kata Ketua DPC PAPPRI Tuban, Mochammad Sudarsono usai dilantik.

Menurutnya, dengan dilantiknya PAPPRI Tuban, maka diharapkan seniman musik yang berada di Kabupaten Tuban semakin bergairah dalam membangun Tuban lebih baik melalaui bidang musik. Serta diharapkan pula dengan wadah ini akan melahirkan musisi-musisi terbaik asal Tuban.

“Kita juga meminta dukungan dari semua pihak agar Tuban terus berkembang lebih baik melalui musik,” ujar Nonok sapaan akrabnya.

Hal sama juga disampaikan Harijanto Tjondro Kusumo. Ia menyampaikan pelantikan DPC PAPPRI Tuban ini merupakan langkah awal untuk membangkitkan kembali seniman musik yang ada di Bumi Wali Tuban.

“Diharapkan dilantiknya PAPPRI ini akan lahir seniman musik yang membawa warna di kancah nasional. Seperti halnya group musik lagendaris Koesplus,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Tuban Budi Wiyana memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PAPPRI Tuban yang baru saja dilantik. Serta diharapkan nanti pengurus bisa langsung segera beradaptasi dan menyusun program kerja yang berkesinambungan.

“Diharapkan nanti PAPPRI Tuban ini bisa bersinergis serta bisa membantu upaya Pembangunan Pemkab Tuban dalam bidang musik,” pungkasnya.

Sebetas diketahui, musisi-musisi Indonesia yang tergabung di PAPPRI seperti Glenn Fredly, Dwiki Dharmawan, Baron, Andre Hehanusa, dan beberapa musisi lainnya. Dengan ketua umum PAPPRI, A.M. Hendropriyono untuk periode 2017 – 2022. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button