BERITA KIM RONGGOLAWEOLAHRAGAPARIWISATAPRODUK UNGGULAN

Sebanyak 68 Atlet Ikuti Ujicoba Lintasan Glodakan Jelang Kejurda Esok

KIM Rongalawe – Sebanyak 68 atlet paralayang melakukan ujicoba lintasan take off dan landing jelang Kejuraaan Daerah (Kejurda) dan Open Paralayang Tuban 2018 di bukit Glodakan Desa Trantang Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Jum’at (27/07).

Event yang diselenggarakan guna menyongsong Porprov (Pekan Olahraga Pelajar) Jawa Timur 2019 tersebut diagendakan mulai 27 – 29 Juli 2018 tersebut diikuti oleh beberapa atlet Paralayang dari berbagai daerah diantaranya Tulungagung, Batu, Malang, Ponorogo serta beberapa atlet lokal dari Bumi Wali Tuban sendiri turut pula meramaikan event tahunan ini.

Meskipun panitia sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mensukseskan olahraga dirgantara tersebut, namun panitia masih mengakui adanya beberapa fasilitas yang perlu dibenahi pada tahun – tahun mendatang.

“ Persiapan kami sudah maksimal tahun ini dan lebih baik daripada event yang digelar tahun lalu, namun kami menyadari masih banyak yang harus kita benahi pada tahun berikutnya, termasuk akses jalan menuju take off yang masih perlu penanganan serius, serta lintasan take off yang masih kurang memadai,” ungkap ketua panitia Kejurda Paralayang 2018 Drs. IP. H. Ciptono, M.Si  kepada repoter kimronggolawe.com.

Mantan Kepala Desa Sumberarum yang sekaligus Dosen tersebut juga menambahkan bahwa dukungan dan peran serta dari masyarakat sangat diharapkan untuk turut mensukseskan event yang masih akan digelar hingga 29 Juli nanti.

“ Kita berharap untuk masyarakat khususnya pengunjung untuk dapat membantu mensukseskan  kegiatan ini, dengan turut mematuhi himbaun – himbaun yang sudah ditentukan oleh panitia, termasuk tidak berada di tebing dekat lintasan take off, serta tidak berada di zona yang dianggap ring – 1 oleh panitia supaya hal – hal yang tidak diinginkan dapat terkendalikan,” harap Ciptono.

Dari kepanitaiaan sendiri untuk latihan bersama jelang pembukaan besok dirasa sukses meski ada ada satu atlet yang gagal landing, namun pihaknya mengaku bahwa itu wajar dalam dalam arena olahraga.

Terpisah Alvina Anastasya salah satu atlet yang berasal dari Kabupaten Tulungagung mengatakan bahwa untuk latihan ujicoba bersama jelang Kejurda besok dirasa tidak ada kendala hanya kecepatan angin yang dirasa mempengaruhinya untuk mendarat dengan sempurna.

“ Saya rasa untuk ujicoba lintasan hari ini tidak ada kendala,semoga besok angin bersahabat dan cuaca tidak hujan,” Harap remaja yang akrap disapa Annas tersebut.

Menutut panitia selepas ujicoba lintasan yang diselenggarakan hari ini, Jum,at (27/07) diagendakan technical meeting serta rencanaya dalam pembukaan Kejurda esok akan dibuka langsung oleh Bupati Tuban H. Fatchul Huda serta dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, serta KONI Tuban dan beberapa pengurus Fasi (Federasi Aero Sport Indonesia ) Jawa Timur maupun Kabupaten Tuban. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button