BERITA KIM RONGGOLAWEHIBURANPENDIDIKAN

Siti Badriah dan Sandrina Dominasi Karnaval SD/MI Kecamatan Kerek

KIM Ronggolawe – Sebanyak 36 peserta yang terdiri dari SD dan MI diseluruh Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Selasa (28/08) mengikuti pawai karnaval yang diselenggarakan oleh PHBN Kecamatan Kerek dalam rangka peringatan kemerdekaan ke – 73 Republik Indonesia.

Seperti pada tahun – tahun sebelumnya tema yang diusung oleh panitia untuk karnaval tahun ini masih sama yakni tentang keaneka ragaman budaya nusantara.

Berbagai macam adat dan budaya nusantara Indonesia ditampilkan oleh para peserta, tentunya disertai dengan kreativitas dan kreasi Carnival serta properti penunjang lainya guna semakin menambah  totalitas dan semaraknya suasana tema yang diusung oleh peserta dari dunia pendidikan tersebut.

Seperti biasanya guna menunjang kreativitas serta meriahnya suasana, para peserta pun tak segan untuk merogok koceknya guna menyewa sound system sebagai pengiring audio kreasi yang mereka tampilkan yang diantaranya diperuntukan sebagai pemompa semangat bagi kelompok peserta itu sendiri.

Berbagai alunan musik rancak dan tradisional pun terdengar silih berganti berbaur dalam debu – debu jalanan yang diterpa angin kemarau semakin menambah panasnya suasana. Namun, dari pantauan saya mulai start hingga peserta paling buncit tak satupun ada sound system yang disewa oleh peserta memainkan lagu yang bernuansakan perjuangan nasional (atau mungkin saya yang kurang jeli), kebanyakan yang terdengar adalah suara mendesah dan ganjenya Siti Badriah yang mendendangkan lagu Lagi Syantik serta irama rancak lagu Goyang Dua Jari yang dibawakan oleh Sandrina, meski terkadang ada juga beberapa peserta yang mengiringi alunan langkah kakinya dengan lagu dan tetembangan tradisional sesuai dengan tema yang mereka usung, dan  bahkan lagu Meraih Bintang milik Via Valent yang saat ini lagi booming sebagai theme song Asian Games pun hanya tercatat dua sound system dari sekian banyak peserta yang memainkan lagu tersebut.

Dan yang lebih lucu lagi ketika saya melihat tarian tradisional dikolaborasikan dengan iringan lagu Goyang Dua Jari, ini adalah bentuk kreativitas dari para dewan pembina yang luar biasa karena punya naluri menggabungkan antara lagu modern super alay  yang beraliran Hot Cop Mix dengan tarian tradisional, sungguh luar biasa itu pemikiran saya.

Terlepas dari lantunan 2 buah single yang dimainkan pada siang tadi, setidaknya acungan 2 jempol untuk para pihak yang telah mensukseskan giat karnaval tersebut, terlebih bagi para pihak sekolah yang telah membina siswa didiknya jauh – jauh hari serta tentunya salut yang luar biasa bagi para wali murid yang telah susah payah berjuang demi melihat anak – anaknya tersenyum dengan riang dengan busana yang tentunya tidak murah sewanya, dan tentunya telah membuahkan kebanggan bagi para wali murid karena dapat mengsave foto anak – anak mereka didalam HP Android yang mereka genggam. [AM/HA]

 

 

 

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button