BERITA KIM RONGGOLAWEPENDIDIKANTEKNOLOGI

Relawan TIK Ikuti Jambore Pemuda Kabupaten Tuban

KIM Ronggolawe – Setelah sukses pada tahun 2017 lalu, Jambore Pemuda Kabupaten Tuban 2018 secara resmi telah dibuka oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Jumat (31/08) yang berlokasi di Mangrove Centre Jenu, Tuban.

Sedikitnya 140 pemuda-pemudi terbaik Tuban dari berbagai delegasi organisasi mengikuti kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, termasuk diantaranya Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Kabupaten Tuban.

Jambore ini rencananya akan dilaksanakan mulai Jumat (31/08) hingga Minggu (02/09) dengan berbagai agenda kegiatan diantaranya, Forum Group Diskusi (FGD), outbond serta materi kepemudaan dari KONI, BNNK dan Dispora Jawa Timur.

Afrizal Rizkillah, Ketua Relawan TIK Tuban yang mendampingi anggotanya pada acara pembukaan mengatakan, pihaknya merasa terhormat pada tahun ini diberikan kepercayaan untuk mengikuti kegiatan yang sangat positif tersebut.

“Relawan TIK baru tahun ini bisa mengikuti, semoga ini bisa dimanfaatkan oleh para peserta untuk menunjukkan eksistensi pemuda dalam pemberdayaan di Kabupaten Tuban khususnya bidang pengembangan TIK,” ucap pria asal Kecamatan Rengel tersebut.

Menurutnya, melalui Jambore Pemuda ini, selain sebagai ajang silaturahmi juga bisa dimanfaatkan sebagai wadah menggali potensi dari semua wawasan nilai budaya, kreativitas, pengembangan potensi daerah dengan basis SDM yang berwawasan luas.

Adapun delegasi dari perwakilan Relawan TIK Tuban yang memenuhi persyaratan yakni, Aron Salim, Imam Subekti, Dimyani, dan Julian Eka Pramulya. “Semoga RTIK Tuban bisa menjadi bagian partisipasi peran pemuda dalam pembangunan Kabupaten Tuban kearah lebih baik,” harap pemuda yang juga programmer tersebut.

Jambore Pemuda yang merupakan tahun kedua sejak sukses digelar pada 2017 lalu, merupakan ajang pencarian kader terbaik yang nantinya akan dipilih menjadi Duta Pemuda Kabupaten Tuban 2018, yang selanjutnya akan dikirimkan sebagai delegasi untuk Jambore Pemuda tingkat provinsi. [CH/AM)]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button