BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

Malam Tirakatan Camat Kerek Ajak Berbagi

KIM Ronggolawe – Jelang puncak peringatan HUT ke – 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2018 esok, berbagai kegiatan diselenggarakan termasuk agenda rutin malam tirakatan guna mengenang sejarah pejuangan bangsa Indonesia.

Dan, Malam Tirakatan yang diselengarakan oleh Pemerintah Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Kamis (16/08) malam berbeda dengan malam – malam tirakatan tahun – tahun sebelumnya, pasalnya untuk tahun ini, selain acara kenduren dan tasyakuran yang kental dengan acara malam tirakatan, juga dibarengi denga pemberian sembako secara simbolos terhadap kaum dhuafa yang berada di wilayah kecamatan tersebut.

Camat Kerek Sugeng Purnomo, S.IP dalam sambutanya menyatakan bahwa tema yang diusung oleh pemerintah pusat adalah kerja kita prestasi bangsa yang tentunya jika dicermati untuk tahun 2018 ada beberapa hal yang harus disukseskan

” Malam tirakatan adalah renungan suci dalam arti mengenang para pendahulu kita, dan apa yang sudah terlampaui dan diperjuangkan oleh para pendahulu adalah yang kita nikmati saat ini,” jelasnya.

Mantan Camat Senori itu juga menegaskan bahwa jerih payah dari pejuang dulu tentunya merupakan sebuah pengorbanan yang sangat luarbiasa, tentunya kita sebagiai generasi saat ini, dan  apa yang telah kita perbuat untuk negeri saat ini.

” Dan apakah setiap acara tirakatan ini sama seperti tahun – tahun terdahulu, apa yang kita perbuat untuk mensehjahterakan masyarakat sat ini, dan sekarang saatnya kita berjuang sesuai dengan kemapuan dan provesi masing – masing, ” sambung Camat.

Pria yang belum genap satu tahun di kota yang terkenal dengan industri batik gedongnya tersebut juga berharap untuk setiap peringatan 17 an bangsa kita selalu mendapatkan kebahagiaan dan kesejahteraan.

“Ternyata ditahun ini masyarakat kita sebagian mendapatkan musibah, dan kami menghimabau untuk berbagi dan membantu saudara – saudara kita yang berada di Lombok, yang tertimpa musibah gempa beberapa waktu yang lalu, ” pungkasnya. [AM/HA]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button