Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Datang ke Tuban, Ini Tujuan KH.Ma’ruf Amin

Datang ke Tuban, Ini Tujuan KH.Ma’ruf Amin

4 September 2018 8:19 pm | diplublikasikan oleh |

 

KIM Ronggolawe – Rais Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan juga sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH. Ma’ruf Amin beserta istri berkunjung ke Tuban, rombongan disambut Bupati Tuban H. Fathul Huda di Rumah Dinas Bupati Tuban, Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa (04/09).

Kedatangan Kyai Maruf Amin juga disambut Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H.M. Miyadi, S.Ag., Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Manshur, dan jajaran pengurus PC NU Kabupaten Tuban.

Setelah melakukan perbincangan ringan, Bupati Tuban dan Kyai Ma’ruf Amin beserta rombongan menuju kompleks Makam Sunan Bonang Tuban, dengan mengendarai moda transportasi Angkutan Lingkungan (Angling), rombongan disambut para pedagang dan warga sekitar di sepanjang jalan kecil menuju makam wali yang terlahir dengan nama Makdum Ibrahim itu, untuk melakukan ziarah dan tahlil.

Kyai Haji Ma’ruf Amin menyampaikan,  kunjungannya ke Bumi Wali Tuban dalam rangka berziarah untuk mendapatkan berkah dan karomah dari Waliyullah Sunan Bonang. Selain itu, beliau juga bersilaturrahim ke beberapa pondok pesantren dan kyai di Jawa Timur sejak Senin (03/09) kemarin.

“Saya ini dulu kan juga santri dan juga warga NU, sudah menjadi tradisi ziarah ke makam wali seperti ini. Dan saya juga bersilaturrahim dengan pengurus NU di Tuban,”  tutur Kyai Ma’ruf kepada awak media usai berziarah.

Disinggung terkait agenda politiknya sebagai bakal calon Wakil Presiden, beliau menampik bahwa tujuannya hanya ingin bersilaturrahim dan mohon doa restu. “Kalau terkait pemenangan itu sudah kita serahkan kepada tim,” ungkap Kyai Ma’ruf.

Sebelum tiba di Tuban, rombongan Kyai Ma’ruf juga telah singgah di Ponpes Sunan Drajat Lamongan.

Selepas bersilaturrahim dengan Bupati Tuban dan pengurus PC NU Tuban, rombongan Kyai Ma’ruf bertolak menuju Rembang, Jawa Tengah. [CH/AM]

 

Komentar Facebook