Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » 4 Peserta Lolos Seleksi Tes Perangkat Desa di Kerek

4 Peserta Lolos Seleksi Tes Perangkat Desa di Kerek

13 September 2018 6:53 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Tes pengisian perangkat desa dari 4 desa di Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban diselenggarakan serentak di pendopo kecamatan setempat, Kamis (13/09) .

Sebanyak 32 peserta dari 4 desa turut berkompetisi guna memperebutkan jabatan Kepala Dusun dan Kepala Urusan (KAUR ) Tata Usaha & Umum yang berada di desa masing – masing peserta.

Dari ke – 32 peserta yang mengikuti tes pengakatan perangkat desa tersebut otomatis 4 peserta dengan nilai tertinggi akan mendapatkan status perangakat desa dimana peserta tersebut berasal.

Dari Desa Kasiman yang diikuti oleh 14 peserta dengan lowongan jabatan sebagai Kadus, Muhammad Saifudin mengungguli 13 pesaingnya dengan mengumpulkan nilai tertinggi 50,4, sedangkan dari Desa Trantang yang dikuti oleh 8 peserta  yang juga memperebutan jabatan Kadus, nilai tertinggi berhasil dikumpulkan oleh Abdul Rohim dengan nilai 49,6.

Sedangan dari Desa Padasan Budi Susilo mampu mengungguli 4 peserta lainya dengan mengumpulkan nilai 52,8,  dan Dyah Hasti Manuhara juga berhasil mengungguli  4 pesaingnya guna memperebutkan jabatan sebagai KAUR TU & Umum di Desa Hargoretno.

Baca berita sebelumnya : (32 Peserta Perebutkan 4 Lowongan Perangkat Desa di Kerek)

Dengan berakhirnya rangkaian tes perangkat desa serentak ini, Camat Kerek Sugeng Purnomo, S.IP mengaku bangga  dapat menggelar pelaksanaan tes pengangkatan perangkat desa dengan lancar serta tanpa kendala, selain itu orang nomor satu di Kecamatan Kerek tersebut juga berharap dengan terisinya perangkat yang baru dapat membangkitkan semangat perangkat desa yang lainya dalam desa tersebut untuk terus mengedepankan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

“ Dengan hasil tes perangkat desa ini otomatis SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja) desa sudah terpenuhi dan berharap desa dapat meberdayakan perangkatnya sesuai dengan tupoksinya (tugas Poko dan fungsi : Red) masing – masing,” ujar pria yang pernah mengenyam bangku sekolah dasar di SD Negeri Margomulyo tersebut.

Ditanya soal kapan pelantikan perangkat baru tersebut, pria hitam manis tersebut mengaku masih menunggu intruksi dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

“ Kita menunggu intruksi dari  kabupaten setelah laporan  dan berita acara pengangkatan tes perangkat desa ini dikirim,” pungkasnya. [AM/HA]

 

Komentar Facebook