Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Ini Juara, Semen Indonesia Mural Fest Tuban 2018

Ini Juara, Semen Indonesia Mural Fest Tuban 2018

16 September 2018 6:43 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Semen Indonesia Mural Fest 2018 yang diikuti oleh 40 kelompok peserta dari kategori umum dan pelajar diselenggarakan hari ini, Minggu (16/09).

Kegitan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 61 Semen Indonesia serta HUT ke-73 Republik Indonesia tersebut mendapat perhatian khusus dari para seniman mural, terbukti dari data yang berhasil kimronggolawe.com himpun sebanyak 82 kelompok peserta yang ikut mendaftar dalam kegiatan tersebut, namun setelah dilakukan verifikasi oleh pihak panitia penyelenggara, tersisa 40 kelompok peserta yang lolos dalam ajang yang digelar disepanjang ruas jalan kantor pusat PT Semen Gresik, Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban tu.

Baca berita sebelumnya : (Semen Indonesia Gelar Mural Fest Tuban 2018)

” Sebenarnya ada 82 peserta yang mendaftar, namun setelah kami lakukan verifikasi tinggal 40 kelompok peserta yang lolos, sisanya tereliminasi,” terang Andik Sutikno selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Menurut Andik peserta harus memenuhi kriteria yang sudah ditentukan oleh pihak panitia, yakni kesesuaian desain dengan tema yang kita angkat serta desain tidak mengandung unsur pornografi, SARA, dan politik.

” Kriteria juri dalam penilaian lomba ini meliputi, kerja sama tim, keindahan dan kerapian, kesesuaian tema, kreativitas, kebersihan karya, serta keamaan antara design dan gambar,” sambung Andik pria 4 anak yang juga merupakan Community Development Officer (CDO)  PT. Semen Gresik  pabrik Tuban itu.

Lebih lanjut pria yang terkenal dengan senyum ramahnya tersebut membeberkan bahwa tim juri terdiri dari Dinas terkait, Dewan Kesenian Tuban serta dari Panitia Internal.

Setelah melalui seleksi yang ketat akhirnya juri memutuskan untuk nama – nama pemenang dalam SEMEN INDONESIA MURAL FEST TUBAN 2018 adalah sebagai berikut :

Katergori Umum :
1. Best Performance : Marimas, U2 dari Tuban Kota
2. Best Tehnik : SEMUR, U20 dari Kabupaten Rembang
3. Best Artistik Culture : Duo Kwek-kwek, U6
4. Best Team Work : Art Kid , U3

Katergori pelajar :
1. Best Performance : Starlight, P5 dari SMKAN 2 Tuban
2. Best Tehnik : Triwikrama, P1 dari SMAN 1 Rengel
3. Best Artistik Culture : Srikandi, P6 SMKN 2 Tuban

” untuk kategori Best Performance berhak mendapatkan piagam dan tropy serta uang pembinaan sebesar 5 juta rupiah, sedangkan untuk Best Performance kategori pelajar mendapatkan uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah juga tropy dan piagam, total hadiah yang kami sediakan sebesar 20 juta rupiah untuk kegiatan ini,” pungkas Andik. [AM/HA]

Komentar Facebook