Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Wabup Hadiri Tahlil Haul Sunan Bonang Ke – 509

Wabup Hadiri Tahlil Haul Sunan Bonang Ke – 509

20 September 2018 1:20 pm | diplublikasikan oleh |

(Wakil Bupati Tuban saat menghadiri tahlil akbar dalam rangka Haul Sunan Bonang ke – 509)

KIM Ronggolawe – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., bersama Ketua DPRD Kabupaten Tuban, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., mengikuti ziarah kubur dan doa bersama dalam rangka Haul Maulana Makdum Ibrahim (Sunan Bonang) Tuban ke-509, Kamis (20/09).

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tuban serta pimpinan OPD dan Camat di Kabupaten Tuban.

Berangkat bersama dari Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Wabup bersama rombongan berjalan menuju kompleks Makam Sunan Bonang Tuban. Di sepanjang jalan, nampak warga dan penjual dadakan antusias menyambut Wabup dan rombongan.

Setibanya di Masjid Astana Kompleks Makam Sunan Bonang, Wabup disambut Rais Syuriah PCNU Tuban, KH. Kholilurrahman dan pengurus Mabarot Makam Sunan Bonang Tuban. Rombongan kemudian menuju makam Sunan Bonang dan disambut para habaib dan pengurus makam serta auliya se-Jawa Bali.

Sebelum doa bersama dilaksanakan, Wabup memberikan apresiasi dan bertereimakasih pada semua pihak yang telah menyukseskan rangkaian Haul Sunan Bonang Tuban. Tidak hanya itu, kepada masyarakat kabupaten Tuban yang antusias menyemarakkan kegiatan rutinan tersebut.

“Juga peziarah baik dari Tuban maupun luar Tuban yang antusias mengikuti tahlil dan doa bersama pada hari ini,” ungkap Wabup.

Lebih lanjut disampaikan, pada awalnya Haul Sunan Bonang hanya diikuti oleh beberapa orang saja. Namun berkat kerja keras pengurus Mabarot Sunan Bonang, Pemkab Tuban PC NU Kabupaten Tuban, rangkaian kegiatan Haul semakin tahun semakin semarak. Selain itu, juga menjadi bentuk syiar agama islam di Kabupaten Tuban. Sehingga mampu meningkatkan atensi masyarakat untuk berziarah dan menyemarakkan haul.

“Saya berharap kerjasama yang telah telah terjalin dapat terus ditingkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk peziarah Sunan Bonang,” imbuhnya.

Untuk diketahui, sebelum kegiatan Tahlil dan doa bersama, juga telah dilakukan khitanan massal yang diikuti 82 anak pada pagi harinya di halaman Masjid Astana Sunan Bonang. Rangkaian Haul Sunan Bonang tahun 1440 H ditutup dengan Pengajian Akbar di Aloon-aloon Tuban pada Kamis (20/09) malam. [CH/AM]

Komentar Facebook