BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHANPERISTIWA

Seru…!!!, ” Ngopi” Jelang Pemilu 2019 di Kecamatan Kerek

 

Camat Kerek (Baju Biru) saat memimpin acara Ngobrol Pintar)

KIM Ronggolawe – Guna menciptakan situasi aman, damai dan sejuk jelang PiLEG (Pilihan Legeslatif) dan PILPRES (Pilihan Presiden) tahun 2019, Forkopimka (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan ) dalam hal ini Polsek Kerek bersama dengan PPK dan Panwascam Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban menggelar kegiatan Ngopi (Ngobrol Pintar) yang diikuti oleh ketua Partai politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta beberapa elemen masyarakat di kecamatan setempat, Rabu malam (26/09).

Kegiatan yang diselenggarakan di pendopo kecamatan setempat tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Kerek Sugeng Purnomo, S.IP, yang mana dalam kegiatan yang dikemas dalam format ngobrol dan diskusi santai itu, pria hitam manis tesebut berharap dengan adanya program Ngobrol Pintar ini tentunya dapa memberi kesempatan kepada elemen masyarakat bertukar pikiran, pendapat dan informasi, sebagai wujud peran aktif masyarakat dengan pemerintah.

” Dalam kesempatan ini  kita berharap nantinya yang hadir menyampaikam aspirasi, dan pemikiranya, untuk  menciptakan Pemilu nanti dapat berjalan adem ayem dan tentrem sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Camat .

Hal senada juga disampaikan  Kapolsek Kerek AKP. Mujito, mantan Kapolsek Tambakboyo tersebut berharap dalam pemilu mendatang dapat berjalan lancar aman damai dan sejuk tidak ada pelanggaran – pelanggaran yang ditentukan oleh KPU maupun Bawaslu sampai keranah Kepolisian terjadi diwilayah hukum yang ia pimpin.

” Dalam pelaksanaan menyongsong Pileg maupun Pilpres kita berharap berjalan lancar aman damai dan sejuk, serta kondusif, dan apabila nanti ada pelanggaran – pelanggaran yang terjadi kami berharap dapat diselesaikan dalam tingkat penyelesaian paling bawah,” himbau Kapolsek.

Kegiatan yang mengulas serta membahas aturan serta jalanya Pemilu tahun depan tersebut, sangat mendapatkan antusias dari undangan yang hadir, terbukti dalam kegiatan tersebut para undangan berperan aktif menyampaikan unek – uneknya terkait dengan pelanggaran dan aturan – aturan pemilu yang akan digelar bersamaan antara Pileg dan Pilpres tersebut.

” Yang selalu menjadi pertanyaan dan sering kita jumpai adalah masih ditemukanya nama orang yang sudah meninggal sejak dari puluhan tahun lalu masih terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) mengapa ini masih saja terjadi,” ungkap Sugiman, pria yang pernah menjabat sebagai Aanggota PPK Kecamatan Kerek tersebut.

Bukan itu saja, masih banyak pertanyaan – pertanyaan yang dilontarkan oleh para audiens tentang aturan – aturan dalam pemilu, disamping itu para audiens juga diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan dari pertanyaan – pertanyaan sesama audiens  sehingga kegiatan yang diprakarsai oleh Polsek Kerek itu berlangsung seru namun masih dalam kemasan kekeluargaan yang santai. [AM/HA]

 

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button