Menu Click to open Menus
Home » BERITA KIM RONGGOLAWE » Unirow Tuban Gelar SNasPPM

Unirow Tuban Gelar SNasPPM

29 September 2018 6:28 pm | diplublikasikan oleh |

KIM Ronggolawe – Lembaga Penelitian dan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menyelenggarakan Seminar Nasional Penelitan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (SNasPPM) yang Ke-3 dengan tema “Peningkatan Kapasitas Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Menuju Revolusi Industri 4.0” di Gedung N lantai 1 kampus Unirow Tuban, Sabtu (29/9).

Ketua panitia Seminar Nasional, Dr. Heny Sulistyaningrum, M.Pd dalam sambutannya menerangkan bahwaselain seminar nasional, Kegiatan ini juga ada Pameran hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah didesain menjadi poster.

Bu Heny sapaan akrabnya juga menerangkan, bahwa Seminar ini diikuti oleh 12 perguruan tinggi dari berbagai daerah dan dihadiri oleh 181 peserta seminar yang terdiri dari pemakalah maupun non pemakalah.

“Kegiatan ini diikuti oleh 181 peserta yang terdiri dari pemakalah maupun non pemakalah dari berbagai perguruan tinggi dan umum,” terang Ketua Lembaga Penelitian Unirow tersebut.

Adapun rinciannya, 12 Peserta perguruan tinggi tersebut diantaranya Universitas PGRI Ronggolawe Tuban,  STIKes Maharani Malang, Akademi Kebidanan Pamenang, Universitas Narotama, Akademi Keperawatan Dharma Husada Kediri, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Sains Al Quran Wonosobo, Universitas PGRI Madiun,  Universitas Islam Jember, IKIP PGRI Bojonegoro,  Universitas Wijaya Putra Surabaya, dan  Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persada Khatulistiwa Sintang.

Sedangkan para peserta yang menjadi pemakalah berjumlah 160 orang yang terdiri 70 Pemakalah berasal dari jenjang S2, S3, dan Umum, 44 Pemakalah dari jenjang S1 dan Mahasiswa dan 46 pemakalah Co. Writer. Sedangkan untuk peserta non pemakalah ada 21 orang dariMahasiswa dan Umum.

Rektor Unirow tuban, Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes mengapresiasi kegiatan Seminar Nasional tersebutsebagai bentuk kepedulian PerguruanTinggi dalam memajukan keilmuanpenelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

“Kami mengapresiasi seminar nasional ini sebagai bentuk komitmen kami dalam mengembangkan keilmuan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,”” Ungkap Rektor Unirow Tuban sejak 2015 itu.

Sebagai informasi bahwa keynotespeaker dalam seminar nasional ini adalah Dr. Agus Zainal Arifin, S.Kom,M.Kom dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dan Prof. Dr. Agus Wardhono, M.Pd dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban. Sedangkan untuk Invited speaker adalah Dr. Marita Ika Joesidawati, ST, M.Si, M.Pd dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban dan Dr. Warli, M.Pd yang juga dari Universitas PGRI Ronggolawe Tuban. [CH/AM]

Komentar Facebook