BERITA KIM RONGGOLAWEBUDAYAHIBURANPARIWISATAPRODUK UNGGULAN

Puluhan Peserta dari Dalam dan Luar Kabupaten Tuban Ikuti Lomba Layang – Layang di Gaji

KIM Ronggolawe – Ratusan pengunjung dari dalam maupun luar Kecamatan Kerek, Minggu (30/09) memadati lapangan Desa Gaji Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, guna menyaksikan LombaLayang – layang yang diselenggarakan oleh PHBN Kemerdekaan ke – 73 RI.  bersama Karang Taruna Kencana Karya Desa setempat.

Puluhan peserta dari berbagai komunitas pecinta layangan maupun perorangan yang ada di Bumi Wali Tuban, serta beberapa peseta undangan dari luar daerah seperti Bojonegoro dan Surabaya turut andil menunjukan kreatifitasnya dan kreasinya dalam kerajin tangan yang berbahan dasar potongan bambu halus serta lembaran kertas tersebut.

Kegiatan yang baru digelar pertama kali oleh warga Desa Gaji itu menurut Aron Salim ketua panitia sekaligus Ketua Karang Taruna desa setempat, selain untuk memeriahkan dan memperingati HUT. RI juga diharapkan nantinya dapat menjadi ajang silaturrahmi antar komunitas pecinta layang – layang, serta sebagai studi banding bagi peserta untuk meningkatkan kreatifitasnya.

” Kita berharap dengan adanya kegiatan ini  dapat meningkatkan kreatifitas pecinta layang – layang untuk berkreasi lebih kreatif lagi,” ujar pemuda yang juga anggota RTIK (Relawan Tekhnologi Informasi dan Komunikasi) Kabupaten Tuban tersebut.

Terpisah, salah satu peserta asal Kabupaten Bojonegoro Eko mengeluhkan kestabilan angin serta sempitnya medan untuk menerbangkan layang – layang yang ia bawa bersama rekan – rekanya, pasalnya ia bersama dengan 14 orang rekanya mengaku bahwa layang – layang yang ia bawa yang berbentuk naga berkepala dua memiliki panjang sekitar 150 meter.

” Disini kecepatan angin kurang stabil ditambah lagi medanya kurang begitu luas sehingga kami agak kesulitan untuk menerbangan layang – layang yang kami bawa,” terang pemuda asal Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro yang mengaku telah malang – melintang mengikuti  festival layang – layang diberbagai daerah.

Dalam lomba layang – layang ini nantinya akan dipilih 3 peserta yang akan mendapatan predikat juara, dengan kriteria penilaian dewan juri meliputi, kontruksi bahan dasar yang digunakan oleh peserta untuk membuat layang – layang, kemudian desain layang – layang dan yang terakhir  adalah ketahanan diudara saat layang – layang tersebut diterbangkan, dan hingga berita ini ditulis kegiatan lomba layang – layang masih berlangsung dan diperkirakan berakhir hingga petang nanti. [AM/HA].

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button