Lembaga dan Ormas Terima Bantuan Hibah Dari Bupati

KIM Ronggolawe – Bersamaan dengan kegiatan rutin Muhasabah, Bupati Tuban menyerahkan secara langsung bantuan hibah kepada beberapa lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Tuban, Sabtu (29/09) pagi.

Bertempat di Masjid Fathur Rohmah Kompleks Pendopo Kridho Manunggal, Bupati Tuban, H. Fathul Huda didampingi Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si, secara simbolis menyerahkan bantuan hibah kepada 7 perwakilan lembaga dan kemasyarakatan.

Selanjutnya, Bupati Huda menyampaikan bahwa bantuan hibah ini berasal dari dana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD) Tahun Anggaran 2018, yang ditujukan untuk peningkatan tempat ibadah, pondok pesantren, TPQ dan lembaga organisasi kemasyarakatan.

“APBD dicairkan pada awal tahun, sedangkan PAPBD dicairkan pada bulan September dan diharapkan mampu mendukung pembangunan desa berjalan dengan baik” ungkap Bupati

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa penyerahan Hibah dilakukan di Masjid Pendopo agar dapat dihadiri oleh semua kalangan. “Masjid Fathur Rohmah Pendopo merupakan masjid untuk rakyat, bukan hanya untuk pejabat. Ini akan merubah kesan “seram” untuk masuk ke lingkungan Pendopo,” tutur Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tuban secara simbolis menyerahkan bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah, pondok pesantren, Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) tahun anggaran 2018. Tercatat penerima bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah kali ini sejumlah 6 masjid, 66 TPQ, 3 Pondok Pesantren (Ponpes) yang tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Tuban. Adapun besaran bantuan hibah yang diberikan beragam mulai dari 25 juta sampai dengan 100 juta.

Untuk diketahui, Muhasabah merupakan kegiatan ketaqwaan yang rutin diadakan setiap hari Sabtu pagi. Kegiatan tersebut terbuka untuk umum dan juga diikuti oleh pejabat di lingkungan Pemkab Tuban. [CH/AM]