BERITA KIM RONGGOLAWEPEMERINTAHAN

Tuban Gelar Jambore Kader PKK 2018

KIM Ronggolawe – Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana membuka Jambore Kader PKK tahun 2018, Senin (17/09) di Hotel Mahkota, Jenu. Kegiatan jambore tahun ini diikuti pengurus TP PKK Kabupaten Tuban dan Ketua TP PKK kecamatan dan Kader PKK se-Kabupaten Tuban.

“Saya mewakili Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tuban menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua kader PKK mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten yang telah berpartisipasi menyukseskan Jambore Kader PKK,” ungkapnya.

Sri Rahayu menyampaikan bahwa Jambore diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kepada tim dan kader PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat. Selain itu, mampu memotivasi untuk tetap berperan aktif dalam berbagai kegiatan maupun program yang melibatkan PKK di berbagai tingkatan.

Lebih lanjut, kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk menjalin kebersamaan, silaturahmi, dan berbagi pengalaman sekaligus meningkatkan kemampuan dan wawasan bagi setiap kader. Melalui kegiatan ini, ibu-ibu dan kader PKK dapat meningkatkan kreatifitas dan keterampilan guna peningkatan pemberdayaan keluarga. “Demi terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera melalui pelaksanaan 10 program kerja PKK,” imbuh Sri Rahayu.

Pada Jambore yang diisi dengan berbagai lomba ini, istri Sekda Tuban ini menuturkan bahwa kompetisi yang diadakan harus diikuti dengan menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran. Pemenang lomba yang terpilih nantinya merupakan yang terbaik. “Diharapkan pemenang lomba dapat mewakili dan mengharumkan nama baik Kabupaten Tuban di tingkat provinsi,” harapnya.

Untuk diketahui, Jambore Kader PKK tahun 2018 yang diselenggarakan pada 17-18 September ini diikuti 157 peserta yang berasal dari Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Tuban. Adapun lomba yang diadakan diantaranya lomba Jingle, Fragmen, Yel-yel, lomba Gembira, dan kompetisi Peragaan Busana. Pemenang lomba akan diumumkan saat penutupan Jambore sekaligus pemberian hadiah. Sedangkan penyerahan piala akan dilangsungkan bersamaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2018. [CH/AM]

kimronggolawe

Admin Web kimronggolawe.com

Related Articles

Back to top button